Jumat , 17 September 2021

10 Warga Makassar Terpapar Varian Delta Sepulang dari Jawa

Sebanyak 10 orang warga Makassar, Sulawesi Selatan, dikabarkan terjangkit virus Covid-19 varian Delta setelah melakukan perjalanan dari Pulau Jawa.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membenarkan kabar temuan varian Delta tersebut.

“Dari laporan dinkes ada 10 orang yang kena tapi lewat berita ada 11 orang,” kata Wali Kota Makassar kepada CNNIndonesia.com, Minggu (18/7).

Berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Covid Hunter Makassar, ditemukan ke 10 orang tersebut sebelumnya melakukan perjalanan dari beberapa daerah di Pulau Jawa, sehingga mereka membawa masuk varian Delta ke Makassar.

“Mereka pernah dari luar Sulsel, terus masuk ke Makassar positif terjangkit varian Delta. Tapi, saat ini mereka sudah sembuh,” jelasnya.

Jumlah kasus positif di Kota Makassar berdasarkan data Satgas Covid-19 Makassar per tanggal 17 Juli 2021, sebanyak 35.133 kasus.

Kota Makassar saat ini telah berada di zona merah risiko penyebaran Covid-19. Namun, Danny mengaku jika dirinya hanya mendapatkan info awal peralihan zona oranye ke zona merah dari Pemprov Sulsel.

“Infonya dari provinsi tapi saya belum mendapatkan dokumen resminya, kalau di aplikasi pusat Makassar masih oranye,” imbuhnya.

(mir/ain)cnnindonesia

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *