Jumat , 30 Juli 2021

Ada Pendarahan di Pembuluh Darah di Otak, Yockie Suryo Prayogo Kritis

Artis musik Yockie Suryo Prayogo kembali dikabarkan kritis. Kali ini Yockie disebut sudah tak sadarkan diri sejak Rabu (1/11/2017) malam.

“Mas Yockie Suryo Prayogo, info dari istri dan anaknya sekarang keadannya kritis, sudah tidak sadar dari Rabu jam 12 malam (1/11/2017),” ujar pengamat musik Adib Hidayat saat dihubungi wartawan Kamis (2/11/2017).

Sebelumnya Yockie mengalami pendarahan di pembuluh darah di otaknya. 

“Pendarahan pembuluh darah di otak cukup banyak. Sekarang sudah di RSPI, Bintaro Jaya di ruang ICU (Intensive Care Unit),” katanya lagi. 

“Saya jenguk tadi jam 11.00-12.00 sama Dewa Budjana dan Tohpati. (Beliau) Belum sadar.  Mohon doanya,” lanjutnya.

Sekitar dua pekan lalu, Yockie diketahui dirawat di rumah sakit. Saat dihubungi, Jumat (20/10/2017), istri Yockie, Tiwi, mengatakan suaminya muntah darah sehingga dilarikan ke rumah sakit.

“Karena kemarin pagi muntah darah Kondisinya sekarang masih lemah karena HB (hemoglobin) rendah dan harus transfusi darah,” ungkap Tiwi.

Mengutip keterangan dokter, Tiwi menjelaskan, ada masalah dengan hati Yockie dan untuk memastikannya musisi itu menjalani endoskopi.

Tiwi mengatakan sejak 15 tahun terakhir, Yockie mengidap diabetes.

Namun beberapa hari kemudian, Yockie mengabarkan kondisinya melalui Facebook. Ia meminta kabar sakitnya tidak dibesar-besarkan.

“Saya memang mengalami gangguan kesehatan. Tapi mohon jangan dibesar-besarkan lah,” tulisnya dalam status, Sabtu (21/10/2017).

Mantan personel God Bless ini hanya ingin didoakan untuk kesehatannya.

“Doa anda saja yang kebetulan kenal  saya. Semoga Tuhan YME selalu  menurunkan rachmat- Nya dan menjaga kesehatan kita semua. Amin ya roball alamin,” tulisnya lagi.

kompas.com (dian reinis kumampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *