Kamis , 29 Juli 2021

Aku Indonesia, Konser Musikus 3 Generasi untuk Kebhinekaan Bangsa

Konser musik berjudul Aku Indonesia yang akan dipentaskan secara langsung pada 20 Agustus 2017 di TVRI Pusat, Jakarta, bertujuan untuk mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, bahwa bangsa Indonesia sangat beragam.

Konser ini akan didukung 120 artis musik dari 3 generasi, serta terdiri dari berbagai jenis genre. Konser Aku Indonesia menurut jadwal akan ditayangkan selama 2 jam, mulai pukul 20.00 – 22.00 WIB.

“Ide pergelaran konser Aku Indonesia berangkat dari keprihatinan para seniman soal kondisi Indonesia saat ini, yang kami nilai terpecah-pecah. Kami ingin agar perpecahan ini disudahi, dan kita bersatu lagi sebagai bangsa Indonesia. Kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menghargai kebhinekaan,” ujar Sandec Sahetapy, penggagas konser Aku Indonesia, dalam jumpa pers di Jakarta pada Minggu 23 Juli 2017.

Artis-artis yang direncanakan mendukung pergelaran konser Aku Indonesia, antara lain Koes Plus, Ikang Fawzi, Bob Tutupoly, Mus Mujiono, Daniel Sahuleka, Yopie Latul, Ernie Djohan, Lilis Carlina, Ratna Listy, Irma Dharmawangsa, David Naif,  Chicha Koeswoyo, Dina Mariana, Derby Romero, Indro Warkop, Saykoji, serta Prilly Latuconsina.

“Konser ini saya upayakan pembiyaannya murni tanpa pesan sponsor. Supaya tidak ada kepentingan yang menunggangi, sehingga tujuan untuk mengingatkan bangsa Indonesia agar bersatu malah tidak tercapai,” kata Sandec menambahkan.

Penyanyi serbabisa, Imaniar, menjadi show director konser Aku Indonesia. Dia dibantu adiknya, Iwang Noorsaid dan Inang Noorsaid, serta melibatkan banyak artis senior maupun pendatang baru.

(tempo.co-donny winardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *