Senin , 27 September 2021

Alasan Sopir Mobil Rescue Kemensos Takalar Kabur Usai Tabrak Pesepeda di Makassar

Kepolisian Resort Pelabuhan Makassar mengamankan seorang sopir mobil rescue Kementerian Sosial (Kemensos) Takalar yang menabrak pesepeda di Jalan Nusantara, Makassar. Sosok sopir mobil rescue yang diamankan yakni seorang honorer Dinas Sosial Takalar bernama Subhan.

Kepala Polres Pelabuhan Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi Kadarislam mengatakan Subhan dijemput secara langsung di kantor Dinsos Takalar usai menabrak pesepeda di Jalan Nusantara, Makassar. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Subhan menabrak pesepeda karena saat mengendarai mobil rescue tersebut dalam kondisi mengantuk.

“Pengakuan sementara dari dia saat itu dia dalam kondisi mengantuk, sehingga tak sadar telah menabrak seorang pesepeda di Jalan Nusantara,” ujarnya kepada wartawan, Jumat malam (30/7).

Kadarislam mengungkapkan Subhan berada di Makassar karena menghadiri acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Takalar, Baso. Sementara terkait alasan Subhan memilih kabur dan tidak menolong korban, Kadarislam mengatakan pelaku ketakutan.

“Pengakuannya karena takut, apalagi banyak warga yang meneriaki,” kata dia.

Pihaknya sangat menyayangkan saat kejadian Subhan tidak langsung ke Polres Pelabuhan Makassar ataupun Polrestabes Makassar yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Dia langsung pergi ke Takalar dan tidak ke kantor polisi terdekat,” ucapnya.

Akibat perbuatannya Subhan terancam dijerat Pasal 312 Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang tabrak lari dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara dan denda Rp75 juta.

“Untuk mobil dinas kita amankan untuk menjadi barang bukti,” tuturnya. [rhm]

Reporter : Ihwan Fajar (merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *