Sabtu , 28 Mei 2022

Apple Disebut Pertimbangkan iPhone 15 tanpa Slot SIM Card

Rumor mengenai perkembangan teknologi tidak ada habis-habisnya, mulai dari mobil terbang, robot yang membantu pekerjaan rumah, dan yang terbaru iPhone tanpa slot SIM Card. Kabarnya ponsel besutan Apple itu akan hadir pada 2023, artinya kemungkinan akan terjadi pada iPhone 15.

Desas-desus ini berasal dari situs web Brasil bernama Blog Do iPhone yang belum pernah terdengar sebelumnya. Bahkan tidak terdaftar di situs keandalan kebocoran Apple, AppleTrack. Situs web tersebut mengklaim memiliki sumber internal di sebuah perusahaan Inggris yang tidak disebutkan namanya.

“Raksasa teknologi Apple sedang bereksperimen dengan menghilangkan SIM Card fisik di iPhone Pro pada 2023-nya,” tertulis dalam situ web itu, Minggu, 26 Desember 2021.

Jika kabar itu tidak main-main, kemungkinan model itu akan menjadi iPhone 15 Pro. Sebenarnya, Blog Do iPhone tidak benar-benar mengatakan bahwa Apple pasti akan menghapuskan port SIM, hanya saja perusahaan sedang mempertimbangkan untuk beralih.

Namun, fakta bahwa sumber situs web itu bukan orang dalam Apple membuatnya meragukan. Dan dengan waktu yang masih berjarak dua tahun lagi, perusahaan berlogo buah apel kroak itu sendiri sepertinya belum membuat keputusan, karena tentu akan lebih fokus pada pengembangan iPhone 14 untuk 2022.

Jika raksasa teknologi yang dipimpin Tim Cook itu menghilangkan slot SIM Card fisik, maka harus menggunakan eSIM, yang pada dasarnya sama tapi model digital, sehingga membuat port SIM menjadi mubazir. Beberapa smartphone, tablet, dan jam tangan pintar sudah merintis teknologi ini (termasuk Apple Watch).

Reporter: Moh Khory Alfarizi Editor: Zacharias Wuragil (tempo)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *