Kamis , 9 Desember 2021

Bocoran Ponsel Terbaru: Desain iPhone 14 dan Samsung Galaxy S22

Apple telah menghadirkan ponsel andalan terbarunya, seri iPhone 13, dan Samsung lebih dulu dengan Galaxy S21. Namun, beberapa informasi generasi penerus keduanya, iPhone 14 dan Galaxy S22, sudah mulai bocor, salah satunya dari segi desainnya.

iPhone 14 dilaporkan akan sepenuhnya menghilangkan notch di bagian layarnya. Notch memulai debutnya di iPhone X dengan sedikit kontroversi, tapi desainnya terbukti jauh lebih tidak merusak pemandangan daripada yang dibayangkan banyak orang pada awalnya. 

Terlepas dari itu, Apple, dalam upayanya untuk memberi pengguna layar yang lebih luas, dilaporkan akan mengganti desain notch yang sekarang dengan kamera berlubang. Sementara itu, sensor Face ID kemungkinan akan disematkan di bawah layar.

Perlu dicatat bahwa laporan ini datang dari analis Apple Ming-Chi Kuo yang memiliki banyak catatan mengenai peta jalan produk Apple. Terlebih lagi, Mark Gurman, yang juga memiliki rekam jejak yang solid, baru-baru ini mengatakan bahwa iPhone 14 2022 akan membanggakan desain ulang yang lengkap.

Dengan semua paket teknologi kamera canggih Apple ke dalam iPhone, model terbaru telah menampilkan tonjolan kamera di bagian belakang. Dengan iPhone 14, benjolan kamera dilaporkan akan menjadi sesuatu yang berbeda dari masa lalu, tapi masih belum jelas apakah ini akan dicapai dengan membuat iPhone lebih tebal atau seperti apa.

Kebetulan, ada juga spekulasi bahwa iPhone 14 akan membawa kembali tombol volume melingkar. Jika benar, ini akan menjadi perubahan yang disambut baik karena desain tombol saat ini, meskipun layak, tidak begitu ramah secara ergonomis seperti desain tombol volume melingkar.

Sedangkan, seri Samsung Galaxy S22 tampaknya hadir dengan bezel ultra-tipis dan tepi yang lebih membulat daripada model sebelumnya. Bocoran itu datang dari sumber rahasia dengan memamerkan dugaan pelindung layar tempered glass.

Selain itu, Samsung juga akan membekalinya dengan chip terabaru dari Qualcomm, Snapdragon 898, untuk ketiga modelnya, Galayx S22, Galaxy S22 Pro, dan Galaxy S22 Ultra. Untuk model tertinggi, Galaxy S22 Ultra, diperkirakan akan memiliki desain kamera baru dan dukungan S Pen.

Informasi lainnya menunjukkan bahwa Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus akan memiliki aspek rasio 19,5:9, sementara Galaxy S22 Ultra  aspek rasio 19,3:9. Rumor menyebutkan bahwa flagships baru itu, saat ini sedang dalam pengerjaan dan akan diluncurkan pada Februari tahun depan.

BGR | GADGETS NDTV

Reporter: Moh Khory Alfarizi Editor: Erwin Prima

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *