Jumat , 30 Juli 2021

Bocoran Windows 11 yang Bakal Dirilis Akhir Juni

Microsoft dikabarkan akan memperkenalkan sistem operasi Windows 11 sebagai pengganti Windows 10. Sistem operasi itu diprediksi akan dikenalkan dalam sebuah acara pada 24 Juni 2021.

Melansir Toms Hardware, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan pada konferensi pengembang 2021 pada Mei, perusahaan berencana untuk berbagi salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dalam dekade terakhir, yang disebutnya ‘generasi Windows berikutnya’.

Pembaruan Windows terakhir juga terdapat dokumen tentang cara mengelola aplikasi di Windows 10 dan Windows Sun Valley. Hal itu mempertegas bahwa Microsoft berencana untuk merilis versi baru Windows dalam waktu dekat dan akan terus mendukung Windows 10 untuk sementara waktu.

Menariknya, referensi untuk ‘Windows Sun Valley’ telah dihapus. Windows 11 sepertinya nama yang paling mungkin untuk pembaruan, tetapi Sun Valley tidak akan tampak aneh dibandingkan dengan nama versi platform lain.

Laporan menunjukkan bahwa Microsoft telah merencanakan banyak perubahan pada pengalaman pengguna Windows 10.

Pada Oktober 2020, Windows Central melaporkan bahwa perusahaan sedang memperbarui tampilan menu Start, Action Center, dan bahkan File Explorer dengan desain modern yang konsisten, animasi yang lebih baik, dan fitur baru melalui proyek yang dikenal secara internal sebagai ‘Sun Valley’.

Tech Radar memberitakan Windows 11 akan menghadirkan desain ikon yang sangat berbeda dari pendahulunya. Microsoft akan menggunakan font baru pada Windows 11.

Bukan hanya font dan ikon yang mengalami penyegaran, sudut-sudut di seluruh sistem operasi juga mengalami perubahan. Desain baru menghilangkan tepi tajam di seluruh tampilan pengguna dan menghadirkan tampilan yang lebih lembut.

Windows 11 juga memiliki fitur statistik penggunaan baterai ke aplikasi Pengaturan. Smartphone telah memiliki fitur semacam ini selama bertahun-tahun.

Fitur lain adalah kemampuan untuk menghapus sebagian besar aplikasi Microsoft yang telah diinstal sebelumnya dan peningkatan tampilan eksternal. Selain itu, pengujian terbaru menunjukkan bahwa bilah tugas dan proses File Explorer yang biasanya terlihat di Pengelola Tugas terlihat terpisah.

Fitur lain yang ada pada Windows 11 adalah mode tablet.

(jps/mik)cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *