Selasa , 5 Juli 2022

Cara Cek Tarif Tol di Fitur Baru Google Maps

Google Maps menghadirkan fitur baru berupa informasi tarif tol untuk memudahkan penggunanya. Selain informasi rute navigasi yang lebih detail.
Fitur baru ini memberikan pilihan alternatif jalan kepada penggunanaya. Jalan tol biasanya dipilih untuk mempersingkat waktu perjalanan. Namun, kadang pengguna harus memastikan ketersediaan uang elektronik.

Sebab itu, fitur Google Maps terbaru hadir untuk membantu pengguna merencanakan perjalanan menuju tujuan.

Melalui fitur barunya, Google Maps sekarang dapat memberikan perkiraan tarif tol yang akan dilalui sebelum sampai tujuan. Aplikasi ini juga mempertimbangkan faktor-faktor lain berdasarkan informasi jalan dan arus lalu lintas dari otoritas tol setempat.

“Seperti biaya penggunaan kartu tol atau metode pembayaran lainnya, mengetahui hari perjalanan termasuk berapa biaya tol yang bakal dikeluarkan pada waktu Anda akan melintasinya,” ujar Rubén Lozano-Aguilera, manajer produk di Google Maps dilansir PCMag.

Sementara itu, rute jalan non tol juga masih bisa digunakan. Pengguna dapat memilih sepenuhnya menghindari petunjuk arah melintasi jalan tol, caranya ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Hindari Tol.

Untuk mengetahui tarif tol ke lokasi tujuan dengan Google Maps sama seperti ketika Anda mencari rute ke tujuan yang biasa dilakukan.

Anda hanya perlu memasukkan lokasi yang ingin dituju di kolom penelusuran dan memilih rute yang akan digunakan. Lalu, pilih rute yang menggunakan jalan tol dan tarif tol akan otomatis tampil bersama durasi dan jarak tempuh yang akan dilewati.

Ditandai dengan ikon 1, Anda tinggal mengklik untuk memunculkan informasi yang dibutuhkan. Setelah diklik, Google Maps akan menampilkan perkiraan tarif tol dari rute yang kamu pilih.

Google meluncurkan fitur barunya tersebut sejak April lalu. Pengguna Android maupun iOS di Indonesia juga sudah meras1akan pengalamannya menggunakan fitur baru tersebut pada mudik Lebaran 2022 lalu.

Selain di Indonesia, fitur baru Google Maps sudah tersedia dan bisa digunakan di hampir 2.000 jalan tol di Amerika Serikat, India dan Jepang (tt/mik)

kutipan : cnnindonesia.com

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *