Jumat , 30 September 2022

Deretan Fitur Produk Apple Terbaru, Mulai iPhone 14 Hingga Watch Ultra

copyberita : republika.co.id|Rep: Meiliza Laveda|Red: Ani Nursalikah

Apple telah mengungkapkan produk terbarunya untuk iPhone 14 hingga Watch Ultra. Audiensi hadir secara langsung di Apple Event, Cupertino, Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Acara ini berfokus pada produk iPhone, Watch, dan AirPod generasi berikutnya.

Apple Watch Series 8  

Apple Watch Series 8 memiliki sejumlah fitur baru, termasuk deteksi tabrakan mobil, sensor suhu untuk melacak siklus ovulasi, dan opsi mode daya rendah baru. Apple mengatakan data pada perangkatnya akan dienkripsi dan hanya dapat diakses melalui kode sandi atau biometrik.

“Kami mengambil komitmen kami untuk kesehatan wanita lebih jauh lagi,” kata Chief Operating Officer, Jeff Williams.

Pemberitahuan ovulasi retrospektif otomatis baru dapat membantu mereka yang mencoba untuk hamil. Jika diaktifkan, jam tangan dapat memantau suhu tubuh setiap lima detik dalam semalam dan mendeteksi perubahan kecil yang dapat menandakan ovulasi.

Fitur baru lainnya adalah deteksi tabrakan mobil. Menggunakan sensor, jam tangan dapat mengidentifikasi tabrakan parah dan secara otomatis akan menghubungkan pemakainya dengan layanan darurat, memberikan lokasi yang tepat dan memberi tahu kontak darurat.

Series 8 sekarang juga dilengkapi mode daya rendah, fitur yang dipinjam dari iPhone yang menjanjikan masa pakai baterai hingga 36 jam dengan pengisian penuh. Apple Watch Series 8 dibanderol mulai dari 399 dolar AS.

Apple Watch Ultra

Untuk produk Watch Ultra, Apple mengatakan akan tahan saat berenang, retak, dan tahan debu. Desain wajah produk lebih besar untuk penggunaan olahraga ekstrem.

Semua jam tangan Ultra memiliki masa pakai baterai hingga 36 jam dengan sekali pengisian daya. Masa pakai baterai yang diperpanjang hingga 60 jam.

Apple menjanjikan daya yang cukup bagi pelanggannya untuk menyelesaikan ultra-triatlon yang mencakup berenang, bersepeda, dan berlari. Apple Watch Ultra dibanderol mulai dari 799 dolar AS.

iPhone 14       

Apple merilis iPhone 14 dalam dua ukuran, yaitu iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Produk baru ini mampu mengirim panggilan darurat untuk meminta bantuan melalui satelit. Diperlukan waktu dari 15 detik hingga beberapa menit untuk mengirim pesan dasar.

“Investasi untuk menambah kemampuan satelit tidak boleh diremehkan,” kata kepala analis di CCS Insight, Ben Wood.

Kamera pada iPhone memiliki kualitas 12 megapiksel yang mampu mengambil foto subjek yang bergerak cepat. Apple mengklaim peningkatan 49 persen dalam pengambilan low-light. Selain itu, kamera depan juga menyertakan auto-focus untuk pertama kalinya yang berguna meningkatkan kualitas foto selfie. iPhone 14 dibanderol mulai dari 799 dolar AS.

iPhone 14 Pro

Perubahan terbesar pada desain iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah bagian atas layar. Khusus untuk 14 Pro dan Pro Max, ada fitur baru yang disebut Dynamic Island, sistem yang memungkinkan notifikasi muncul di notch animasi.

Saat ponsel tidak digunakan, layar meredup dan kecepatan refresh diturunkan. Produk ini hadir dalam warna Deep Purple, Black, Silver, dan Gold. iPhone 14 Pro dikenakan harga 999 dolar AS.

AirPods

Dilansir BBC, Kamis (8/9/2022), AirPods Pro dilengkapi dengan sistem baru untuk menemukan earphone yang hilang. Nantinya ini akan berbunyi saat jatuh di luar casing. Selain itu, casing mendapatkan speakernya sendiri yang akan memutar suara lebih keras saat diminta oleh aplikasi Find My. AirPods Pro dibanderol dengan harga 249 dolar AS. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.