Jumat , 27 Mei 2022

Dua Pelajar Hilang Terseret Ombak Pantai Angin Mammiri Makassar

Dua orang pelajar dikabarkan hilang terseret ombak di Pantai Angin Mammiri, Kelurahan Tanjung Bayang, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (16/1). Kedua pelajar dilaporkan hilang yakni Halim (13) dan Fahmi (13).

Kepala Seksi Badan Save and Rescue Nasional (Basarnas) Makassar, Rizal mengatakan awalnya tiga orang berenang di Pantai Angin Mammiri yakni Muh Raihan Ruslan, Halim, dan Fahmi. Dari tiga orang tersebut, Raihan berhasil menyelamatkan diri meminta pertolongan warga.

“Satu berhasil selamat. Tapi dua temannya terseret ombak dan menghilang,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (16/1).

Berdasarkan keterangan sementara, ketiga pelajar ini datang ke Tanjung Bayang untuk menghadiri acara ulang tahun temannya. Sebelumnya, korban sudah diperingatkan untuk tidak berenang mengingat ombak cukup tinggi.

“Mereka sudah diingatkan agar tidak turun ke laut, karena saat itu arus ombak cukup kencang. Namun, korban tidak mengindahkan dan tetap turun sampai akhirnya terseret ombak,” bebernya.

Proses pencarian dilakukan Tim SAR gabungan terhadap keduanya sempat dihentikan untuk sementara waktu. Apalagi terjadi gelombang tinggi yang terjadi di Tanjung Bayang.

“Pencarian mengalami kendala akibat kondisi cuaca ekstrem dan ombak juga cukup tinggi mencapai 1-2 meter,” ucapnya.

Sementara Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, Ajun Komisaris Lando KS membenarkan adanya dua pelajar yang hilang terseret ombak di Tanjung Bayang Makassar. Saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap keduanya.

“Iya, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban,” ujarnya singkat. [noe]

Reporter : Ihwan Fajar (merdeka)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *