Minggu , 28 November 2021

Dukung Sektor Pendidikan, YBM PLN Berikan Bantuan Beasiswa kepada 20 Mahasiswa UCM

Makassar (18/11) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumberdaya manusia Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Sulselrabar memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM). Penyaluran bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa antara YBM PLN UIW Sulselrabar dengan Rektor UCM Prof. Dr. Tahir Kasnawi, SU. disaksikan oleh GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid.

Dalam sambutannya, Awaluddin Hafid menyampaikan rasa syukurnya karena YBM PLN dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan. “Semoga bantuan beasiswa yang diberikan ini dapat menjadi pemacu 20 mahasiswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu karena adik sekalian adalah calon penerus bangsa,” ungkap Awal.

Bantuan YBM PLN tersebut berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Prof. Dr. Tahir Kasnawi, SU. mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UIW Sulselrabar. “Terimakasih atas uluran tangannya dari PLN, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa kami dan sinergi ini dapat terus berlanjut,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Awaluddin Hafid juga menyampaikan materi kuliah umum kepada mahasiswa tentang Optimalisasi Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia. Dalam kuliah umum tersebut Awaluddin juga memotivasi agar mahasiswa terus bersemangat dalam mengembangkan diri di era Revolusi Industri 4.0. “Adik-adik sekalian adalah calon penerus bangsa, oleh karena itu bekali diri anda dengan banyak pengetahuan karena kita harus mengikuti perkembangan zaman,” pungkas Awal.

KONTAK :
Eko Wahyu Prasongko
Manager Komunikasi & TJSL PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar
Tlp. (0411) 444488 ext 105
Email. eko.prasongko@pln.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *