Kamis , 7 Juli 2022

ERICK THOHIR APRESIASI SINERGI BUMN DAN PEMPROV SULSEL KEMBANGKAN UMKM GOWA

Kabupaten Gowa – Visi Menteri BUMN, Erick Thohir dalam mendorong sektor UMKM sebagai upaya dalam mengejar target Indonesia menjadi empat Negara terbesar secara ekonomi di dunia pada 2045 diwujudkan melalui berbagai kebijakan dan program pro UMKM. Salah satunya melalui sinergi BUMN dan Dinas Sulawesi Selatan melalui Rumah BUMN.

Harapan besar Erick Thohir juga disampaikan oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke Rumah BUMN Kabupaten Gowa (24/2). Pada kesempatan tersebut, Arya Sinulingga menyapa lebih dari 15 pelaku UMKM di Kabupaten Gowa.

“Saya ingin menyampaikan salam dari Pak Menteri BUMN, Erick Thohir. Kunjungan yang saya lakukan ini merupakan permintaan Pak Erick Thohir untuk melihat, mengecek Rumah BUMN di berbagai daerah di Indonesia itu berjalan dengan baik” jelas Arya.

Sebelumnya Arya Sinulingga telah mengunjungi 40 Kabupaten di Sumatera dan akan melanjutkan kunjungan selanjutnya ke 3 Kabupaten di Sulawesi. “Pak Erick Thohir berikan apresiasi atas dukungan dari Dinas Sulawesi Selatan dan Perusahaan BUMN yang ada di Sulawesi Selatan yang membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya” jelas Arya.

Dukungan BUMN dalam peningkatan usaha UMKM dirasakan oleh salah satu pelaku UMKM “Alminana” yang menjual produk olahan makanan khas Makassar. “Saya berterima kasih karena Rumah BUMN membantu membawa produk saya bisa go internasional. Ditambah lagi tadi saya dapat bantuan alat kemasan jadi saya bisa menekan biaya produksi saya” jelas Aminah, pemilik usaha Aminana.

Tercatat, Rumah BUMN Kabupaten Gowa mengelola 51 UMKM asli Sulawesi Selatan. Rumah BUMN juga rutin mengadakan pelatihan pengembangan kemampuan usaha UMKM mulai dari pelatihan pemasaran hingga pengelolaan keuangan usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *