Kamis , 9 Desember 2021

Erick Thohir dan Sjafrie Sjamsoeddin Datangi KPK

Pengusaha Erick Thohir dan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin mendatangi gedung KPK. Kedatangan mereka disebut terkait dengan persiapan kompetisi olahraga Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang 2018 mendatang.

Keduanya datang bersamaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017) pukul 10.03 WIB. Mereka turun dari mobil yang sama. Sjafrie Sjamsoeddin yang mengenakan kemeja biru tua turun lebih dulu dan berjalan di depan. Disusul Erick Thohir yang mengenakan kemeja tenun tosca tua.

Mereka berjalan menuju pintu masuk sambil mengenakan kalung tanda pengenal yang sudah diaiapkan. Saat disapa wartawan soal kedatangannya, mereka kompak melempar senyum.

Sementara itu, dikonfirmasi ke pihak KPK, dijelaskan bahwa keduanya hadir untuk audiensi pelaksanaan Asian Games 2018. Dalam pertemuan ini akan dibahas mengenai pencegahan korupsi.

“Audiensi panitia pelaksana Asian Games dengan Pimpinan KPK. Membahas aspek pencegahan korupsi,” ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dikonfirmasi, Senin (24/7/2017).

Kedatangan keduanya ke KPK tidak terkait pemeriksaan atau penanganan kasus. Diketahui, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Erick Thohir dalam pelaksanaan Asian Games menjabat sebagai Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC). Sementara Sjafrie Sjamsoeddin menjabat sebagai Wakil Ketua INASGOC.

Sebelumnya pada Selasa (18/7), Pemerintah sepakat akan mencairkan Rp 1,5 triliun sebagai tambahan dari yang sudah cair Rp 500 miliar dari Rp 1,8 triliun yang dibutuhkan. Selain itu, masih ada tambahan dana dari realokasi pembangunan Olympic Center sebesar Rp 300 miliar.

Akan tetapi, sampai saat ini dana Rp 500 miliar belum bisa digunakan. Pencairan terkendala proses birokrasi. Padahal dana itu rencananya untuk down payment venue, test event, dan biaya sewa kantor sekretariat INASGOC.

(detik.com-nif/idh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *