Selasa , 5 Juli 2022

Heboh Penemuan Tulang Ikan Raksasa di Sulsel

Warga Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan menemukan tulang-tulang ikan raksasa. Menurut laporan warga tinggi tulang ikan tersebut setinggi dengan orang dewasa.
Camat Pasilambena Selayar, Patta Bau membenarkan saat dikonfirmasi sesaat lalu. Namun, ia belum dapat memastikan jenis tulang ikan tersebut.

“Sementara ini kita pastikan tulang ikan raksasa,namun kita belum memastikan ini tulang ikan (jenis) apa,” kata Camat Pasilambena Selayar Patta Bau, Senin (14/2).

Patta Bau menjelaskan, tulang ikan itu ditemukan pertama kali oleh salah satu warga bernama Hasan di bibir pantai Dusun Kawau, Desa Garaupa, Kecamatan Pasilambena, Selayar pada Minggu (6/2) kemarin. Kemudian lanjut dia warga mengevakuasi tulang-tulang ikan tersebut ke kantor camat setempat.

“Warga kemudian menyisir pantai dekat pelabuhan. Sekitar 200 meter ke timur, dilihat dari jauh banyak tulang-tulang ikan raksasa,” jelasnya.

Salah satu tulang yang paling besar ungkap Patta adalah gigi ikan berukuran satu meter lebih atau setinggi orang dewasa.

“Salah satu yang bisa saya sebut adalah giginya. Giginya itu lengkap kanan kiri ukuran satu meter lebih dan tulang belakang. Sama tinggi orang dewasa,” bebernya.

Setelah itu, kata Patta para warga melaporkan penemuan tulang ikan raksasa ini ke pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Akan tetapi, kata Patta belum ada ada pihak yang melakukan penelitian lebih lanjut terhadap tulang-tulang ikan raksasa tersebut.

“Sudah terpisah-pisah di pinggir pantai. Sudah 11 potongan,” jelasnya.

(mir/isn)cnnindonesia

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *