Sabtu , 31 Juli 2021

Ibu Hamil Positif Covid-19 Tularkan Suami di Makassar

Tim Covid Hunter Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menemukan seorang ibu hamil yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) kemudian menularkan kepada suaminya.

Kasus itu ditemukan setelah petugas Satgas Covid Hunter tengah melacak orang-orang yang mengalami gejala virus Corona. Hingga kemudian ditemukan pasangan suami istri tersebut terpapar Covid-19.

Master Satgas Covid Hunter Bontoala, Arman, pihaknya mendapat informasi bahwa ada seorang ibu hamil yang berusia 23 tahun terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim lalu melakukan pelacakan dan pemeriksaan swab PCR kepada orang-orang yang pernah kontak erat pada pasien. Termasuk anggota keluarganya.

“Setelah kita lacak kontak erat dan pemeriksaan swab pada suami ibu tersebut dan seorang lagi di tempat kerjanya, hasilnya suami ibu tersebut positif, sedangkan rekan kerjanya negatif,” kata Arman.

Pasangan suami istri yang terpapar Covid-19 ini selanjutnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Isolasi tetap dengan pengawasan petugas Tim Covid Hunter bersama petugas Tim Makassar Recover.

“Warga yang terkonfirmasi yang melakukan isolasi mandiri kami akan suplai multivitamin dan jus tratsar untuk membantu mempercepat proses pemulihannya,” ungkapnya.

Selain melakukan pelacakan kasus positif Covid-19, kata Arman pihaknya juga terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus mata rantai penyebaran virus di Kota Makassar.

(mir/bmw)cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *