Kamis , 7 Juli 2022

iOS 16 Datang, Ini Daftar Perangkat yang Didukung

Pada acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 6 Juni lalu, telah diluncurkan versi baru dari sistem operasi (OS) utamanya, iOS 16, yang memberi daya pada ponsel, tablet, jam tangan, dan komputernya.

Bagi pengguna produk Apple, mari pantau daftar perangkat yang masih mendapat pembaharuan iOS 16 berikut.

iOS 16

iOS 16 menambahkan widget ke layar kunci, meningkatkan notifikasi, menambahkan fitur baru ke Pesan, dukungan Apple Wallet untuk menangani ID digital, dan Pay Later. Ada juga Always On Display, tetapi itu akan tersedia di ponsel generasi berikutnya.

iOS 16 mendukung iPhone 8/8 Plus dan iPhone X dari model 2017 dan yang lebih baru. Ini berarti bahwa beberapa perangkat lama yang menjalankan versi 15 – iPhone 6s (mulai 2015), iPhone 7, iPhone SE awal, dan iPod touch (generasi ke-7) – tidak lagi didukung.

iPadOS 16

iPadOS 16 menambahkan peningkatan kemampuan multitasking dan dukungan penuh untuk tampilan eksternal pada iPad yang didukung M1. Selain itu, ada alat kolaborasi baru untuk Mail dan Safari, aplikasi Weather hadir di tablet Apple bersama dengan peningkatan lainnya.

Versi baru mendukung semua versi iPad Pro, iPad Airs (generasi ke-3 dan lebih baru), iPad vanilla (generasi ke-5 dan lebih baru) dan iPad mini (generasi ke-5 dan lebih baru).

Sebelumnya iPadOS 15 memberi dukungan untuk iPad Air 2 (dari 2014, hampir delapan tahun hingga sekarang) dan iPad mini 4 (2015).

watchOS 9

Perhatikan bahwa menjalankan watchOS 9 memerlukan ponsel dengan iOS 16, artinya meskipun Anda memiliki Apple Watch terbaru, Anda juga memerlukan iPhone 8/X atau lebih baru. Untuk jam tangan itu sendiri, Apple Watch Series 4 dan yang lebih baru didukung, serta Watch SE.

Sedangkan untuk Seri 3 tidak berlanjut.

macOS Ventura

macOS Ventura bekerja pada komputer desktop dan laptop yang didukung Intel dan Apple, dimulai dengan model 2017 MacBook (Pro) dan iMac (Pro).

reporter MariaFransisca Lahur|editor Erwin Prima

kutipan : tempo.co|dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *