Sabtu , 28 Mei 2022

iPhone 15 Disebut Akan Dilengkapi Kamera Periskop

Salah satu model di seri iPhone 15 yang meluncur pada 2023 dikabarkan akan hadir dengan sistem kamera periskop yang memungkinkan peningkatan kualitas zoom optik, menurut analis Jeff Pu.

Dengan adanya sistem kamera periskop, cahaya yang masuk ke lensa tele di bagian belakang iPhone akan dipantulkan oleh cermin miring ke arah sensor gambar kamera.

Perubahan arah perjalanan cahaya akan memungkinkan iPhone 15 menyesuaikan pengaturan telefoto yang lebih panjang di dalam gawai.

Dengan itu, iPhone memungkinkan pengguna untuk mendapat pembesaran gambar yang lebih tanpa blur atau buram.

Rumor tentang iPhone yang menghadirkan lensa periskop telah beredar sejak awal 2020, digaungkan pertama kali oleh analis terkemuka Ming-Chi Kuo.

Kuo awalnya mengatakan bahwa lensa periskop akan menjadi fitur iPhone 14 Pro, namun sekarang sepertinya kita harus menunggu hingga iPhone 15 Pro yang hadir tahun depan.

Dilansir dari Mac Rumors, beberapa ponsel Android telah lebih dulu mengusung lensa periskop, seperti Samsung Galaxy S21 Ultra dan Huawei P40 Pro+.

Kedua perangkat tersebut memiliki fitur zoom optik hingga 10 kali. Dan dengan penambahan lensa periskop, iPhone 15 Pro dapat mengikuti langkah kedua gawai ini.

Peningkatan tersebut akan berdampak signifikan pada pengalaman menangkap gambar di perangkat iPhone. Pasalnya perangkat iPhone paling canggih yang ada sekarang, yakni iPhone 13 Pro hanya terbatas pada 3x optical zoom.

Meski demikian, sebelum bertemu dengan lensa periskop yang diusung iPhone 15, kita akan terlebih dulu menyaksikan pembaruan yang dihadirkan Apple untuk perangkat iPhone 14.

Dilansir dari Phone Arena, Apple dikabarkan memiliki beberapa peningkatan kamera yang direncanakan untuk iPhone 14. Model Pro dikabarkan mendapatkan kamera lebar utama 48MP, naik dari 12MP pada model saat ini.

Modul tersebut tampaknya juga memungkinkan perekaman video 8K. Sensor yang dihadirkan kabarnya akan ditemani oleh lensa ultrawide dan telephoto 12MP.

Kemudian tiga varian setidaknya akan memiliki layar dengan desain notch. Dan Apple juga dilaporkan mempertimbangkan untuk membuang slot kartu SIM pada perangkatnya.

(fdh/fjr)cnnindonesia

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *