Jumat , 16 April 2021

Jadwal Liga 1: Duel Perebutan Juara PSM Makassar Vs Bali United

PSM Makassar akan menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 pekan 33 di Stadion Mattoangin, Senin, 6 November. Pertandingan yang akan berlangsung mulai 18.30 WIB dan disiarkan tvOne ini akan berpengaruh terhadap perebutan gelar juara.

PSM dan Bali United berada di posisi kedua dan ketiga dengan nilai sama (62) dan hanya terpaut satu angka dari Bhayangkara FC yang ada di puncak. Karena itu, tim yang menang di laga ini akan mampu merebut puncak klasemen.

Pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts, gembira karena sudah bisa memainkan kapten tim Hamka Hamzah. Dalam pertemuan pertama di Bali, pemain ini tak tampil karena akumulasi kartu kuning. “Saya bahagia Hamka kembali ke PSM dan berjuang memenangkan liga ini,” kata Robert Rene Alberts jelang laga di Makassar, Minggu, 5 November.

Menurut dia, anak asuhnya lebih berpeluang memenangkan pertandingan melawan Bali United dan bermain di Liga champions Asia. Apalagi antara tim pelatih dan pemain memiliki filosofi yang sama.

Robert juga sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas para pemain tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. “Persiapan kita serius, jadi kita lakukan latihan tertutup,” tutur pria asal Belanda ini.

Robert menilai Bali United memang memiliki pemain bagus dan seimbang. Sehingga dalam pertemuan pertama lalu, Bali menggasak PSM dengan skor 3-0. “Tapi beberapa pemain inti memang tak main dan kita bermain 10 orang,” tuturnya. “Sekarang kita punya kapten yang siap bermain dan bertekad mengamankan tiga poin.”

Karena itu, ia menilai laga kali bakal berlangsung fair lantaran pertarungan dua tim terbaik. “Tim saya bersiap memenangkan laga ini.”

Sementara Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menganggap pertandingan melawan Juku Eja partai menentukan juara Liga 1 diakhir musim ini. Karena itu kedatangan anak asuhnya ke Makassar untuk merebut poin penuh. “Kami kesini ingin mencuri poin, dan tak takut dengan tekanan dari lawan. Kita bukan perang, ini kan sepak bola,” ucap Widodo.

Kendati demikian, lanjut dia, saat ini kondisi tim kurang baik karena bek kanan I Made Andhika dan bek tengah Abdul Rahman terkena akumulasi kartu sehingga tak bisa dimainkan melawan PSM Makassar. “Tapi bagi kami para pemain sudah siap saling mengganti peran pemain yang tak bisa bermain,” tutur Widodo.

Menurut Widodo skuad Juku Eja memang tak terkalahkan di Makassar. Namun Bali United datang untuk menang. Ia juga yakin tim yang menang di laga ini akan menjadi juara musim ini, dengan syarat Bhayangkara FC kalah atas Madura United. “Tidak pikir jelek, tapi pikir positif Madura yang menang.”

tempo.co (didit hariyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *