Jumat , 17 September 2021

Jimmy Kimmel Tetap Bawakan Oscar usai Tragedi Amplop

Puncak acara Academy Awards 2017 yang dibawakan Jimmy Kimmel Februari lalu benar-benar kacau. Terjadi kesalahan pembacaan nama pemenang Film Terbaik. Yang seharusnya Moonlight, tapi dibaca La La Land. Kru dan bintang La La Land sudah naik ke panggung saat itu disadari.

Namun Kimmel berhasil menangani itu dengan baik. Meski sempat bengong di atas panggung dan lelucon puncaknya batal dipentaskan, sang pembawa acara Jimmy Kimmel Live! tetap membuatnya berkesan. Ia bahkan membuat acaranya sebagai ‘konferensi pers’ kejadian itu.

Kelihaian dan keluwesan Kimmel menangani kekacauan terbesar dalam sejarah Oscar itu, membuat Kimmel didapuk kembali menjadi pembawa acara ajang penghargaan tertinggi di perfilman Hollywood. Kimmel baru diumumkan jadi pembawa acara resmi Academy Awards 2018.

Itu disampaikan Academy of Motion Pitures Arts and Sciences (AMPAS), penyelenggara Oscar pada Selasa (16/5), seperti dikutip Reuters. Penyelenggara juga sudah menetapkan Michael De Luca dan Jennifer Todd tetap sebagai produser. Oscar sendiri akan diselenggarakan 4 Maret tahun depan.

Seperti masih bisa diingat, kekacauan Oscar dimulai saat presenter puncak Warren Beatty dan Faye Dunaway salah menyebut nama pemenang Film Terbaik. Belakangan, setelah diusut itu disebabkan akuntan yang salah memberi amplop karena sibuk mengunggah foto di Twitter.

Kimmel langsung naik ke atas panggung dan menimpalinya dengan candaan. Ia juga menyalahkan dirinya sendiri atas kekacauan yang terjadi, yang makin membuat leluconnya lucu. Ia lantas mendapat ulasan positif saat membawakan acara yang diselenggarakan di Dolby Theatre itu.

Meski di sisi lain, Oscar tahun ini punya penonton terendah sejak 2008, hanya 32,9 juta.

“Jika Anda pikir kami mengacaukan akhir tahun ini, tunggu sampai Anda lihat apa yang kami rencanakan untuk pertunjukan yang ke-90!” ujar Kimmel soal kekacauan Oscar tahun ini. Oscar sendiri pertama diselenggarakan pada 1929, sehingga perayaan 90 tahun jatuh di 2019.

dikutip dari : http://www.cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *