Jumat , 17 September 2021

Jokowi: Polri Wujudkan 101 Pilkada Serentak 2017 Aman dan Gembira

Bertepatan dengan Hari Bhayangkata ke-71, Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sepanjang 2017, Polri berhasil membuat situasi yang aman dan kondusif, termasuk dalam penjagaan Pilkada Serentak di 101 wilayah Indonesia.

Jokowi mengatakan, di usia ke-71 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan menunjukkan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan. Serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Jokowi dalam sambutannya sebagai inspektur upacara Hari Bhayangkara ke-71 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak di 101 wilayah Indonesia, Polri berhasil membuat suasana yang aman. Sehingga menimbulkan kegembiraan politik di daerah.

“Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada Serentak tahun 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada tersebut,” katanya.

Maka, lanjut Jokowi, tidak mengherankan hasil survei lembaga-lembaga yang kredibel bahwa kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat dan kuat.

“Polri semakin dicintai rakyat, semakin dicintai masyarakat. Karena itu saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini. Kesuksesan Polri tersebut tidak terlepas dari bantuan, dari dukungan serta dari kerja sama dengan seluruh komponen negara dan elemen masyarakat,” jelas Jokowi.

Jokwo juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah mendukung pelaksanaan tugas Polri.

“Ke depan, dukungan semua elemen bangsa tersebut semakin diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat,” kata Jokowi.

(detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *