Jumat , 17 September 2021

Kadishub Makassar : Merawat yang sakit, Menjaga yang sehat

Makassar – Tingginya mobilitas pengendara yang keluar masuk Kota Makassar membuat tim gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Dishub kota Makassar, satpol PP, Dinas kesehatan, serta kecamatan dan kelurahan menggelar Swab on the road (SOTR) di beberapa titik lokasi perbatasan kota Makassar sejak tanggal 12 Agustus 2021 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud bahwa SOTR ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang berada di jalan raya yang hendak masuk atau keluar dari kota Makassar.

Dengan adanya Swab on the road (SOTR) ini dapat mengurangi mobilitas dan dapat melacak orang yang positif virus Covid-19. Dengan kata lain merawat yang sakit, menjaga yang sehat” tutup Kadishub Kota Makassar saat Podcast Live 3 radio Suara Celebes FM, Smart FM dan RAZ fm.

Dalam kegiatan Swab on the road tersebut turut hadir Kolonel Kav. Dwi Irbaya Sandra Dandim 1408/BS Makassar.
Ia menjelaskan bahwa pihak TNI/Polri bekrjasama dalam memberantaskan pandemi di kota Makassar.

Terdapat 4 titik tempat dilakukannya pemeriksaan antigen yakni, di Jalan Penghibur, Aroepala, Sudiang depan BPS, dan Sultan Alauddin (Terminal Malengkeri) Makassar.

Ia pun Mengajak masyarakat kota makassar bahwa apa yg terjadi saat ini memerlukan kerja sama dari semua sektor bahkan masyarakat kota makassar, termasuk dari kalangan media.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *