Minggu , 28 November 2021

Kasus Covid-19 Menurun, Wali Kota Makassar Antisipasi Varian Lambda

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengingatkan agar tidak lengah mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Lambda. Saat ini jumlah kasus aktif Covid-19 di Makassar mulai melandai.

Danny Pomanto mengatakan pelaksanaan operasi penanganan Covid-19 dan juga pendisiplinan protokol kesehatan tetap perlu dilakukan meski saat ini jumlah kasus Covid-19 mulai menurun. Untuk menyukseskan tersebut, ia berharap kolaborasi Pemkot Makassar dengan TNI dan Polri terus ditingkatkan.

“Kalau kita lihat angka angka terakhir, mestinya kita sudah menuju level kuning. Olehnya itu, kami bersama TNI Polri tidak akan lengah untuk terus mengingatkan masyarakat, karena beberapa kota yang baru saja zona hijau kini kembali jadi zona hitam, jadi tidak bisa memandang enteng,” ujar Danny.

Danny bahkan mengingatkan untuk mempersiapkan diri menghadapi varian Covid-19 MU atau Lambda yang mempunyai daya tular yang lebih kencang. Ia mengatakan varian Lambda masih misterius.

“Kalau kemarin, Delta kalau ini namanya Lambda. Nah, varian ini masih misterius,” kata dia.

Danny menjelaskan dalam mengantisipasi varian Lambda harus belajar dari pengalaman menangani Covid 19 dengan kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru yakni menerapkan 3 M.

“Ada 4 hal harus kita perhatikan, yakni dengan menjaga adaptasi sosial di masyarakat, masyarakat jangan sekali kali buka masker memakai masker, menjaga inovasi, kolaborasi dan bergerak kolektif bersama TNI – Polri,” ucapnya.

Reporter: Ihwan Fajar [ded] (merdeka)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *