Sabtu , 28 Mei 2022

Kasus Omicron di Sulsel Capai Tujuh Orang

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengonfirmasi tujuh orang warga terjangkit virus Covid-19 varian Omicron.
Mereka, katanya, ialah MNS dan AKA dari Kabupaten Soppeng, AC dari Kabupaten Luwu, AAW dari Kabupaten Barru, CP dari Sidoarjo, dan H dari Jakarta.

Saat ini, Pemprov Sulsel melakukan penelusuran kontak erat (tracing) terhadap ketujuh warga yang terkonfirmasi Omicron itu.

“Tadi kita sudah melepas tim Mobile Vaccinator dengan melibatkan 1.000 nakes akan dikirim secara bertahap ke daerah,” kata Andi Sudirman dalam keterangannya, Rabu (9/2).

Kasus Covid-19 saat ini, kata Andi Sudirman terus mengalami kelonjakan. Sehingga Pemprov Sulsel bersama TNI Polri serta para Forkompinda terus berupaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

“Bapak Presiden Joko Widodo menekankan, bahwa ada dua hal yang menjadi kunci dari penanganan Omicron, yakni edukasi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Diketahui, tertanggal 7 Februari 2022, terjadi penambahan kasus baru sebanyak 81 orang sehingga kasus positif aktif sebanyak 714 atau 0,64 persen, angka kesembuhan 97,33 persen, angka kematian 2,03 persen. Sehingga total kasus omicron di Sulsel sebanyak 7 orang.

(mir/arh)cnnindonesia

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *