Selasa , 5 Juli 2022

Kenalkan Sombere’ Smart City, Wali Kota Makassar Sebut Saatnya Rebut Pasar Dunia

Hadiri Temu Ilmiah Nasional IKA Unhas, Danny Pomanto Gaungkan Sombere’ Smart City

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut memeriahkan rangkaian acara Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Makassar pada temu ilmiah nasional yang di gelar di aula Prof Dr Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, Kamis (3/3/2022).

Danny Pomanto mengambil perannya sebagai narasumber dengan tema kota dunia yang smart dengan best practices dari Makassar. Di hadapan para peserta juga narasumber lainnya yang hadir baik secara during dan luring ini, Danny banyak memaparkan tentang konsep sombere’ dan smart city.

“Kota Makassar di lirik dunia karena penasaran apa itu sombere’. Di padukan dengan smart city tentu menjadi sebuah filosofi yang unik dan menarik. Olehnya itu saya akan mencoba mewujudkan Makassar menjadi kota dunia dengan konsep lokal tapi mendunia”,terang Danny.

Tak hanya itu saja, anak lorong yang terkenal dengan sebutan DP itu juga menjabarkan apa saja program yang akan di lakukannya bersama pejabat lingkup Pemkot untuk membangun Makassar.

“Menjadikan kota dunia itu harus di siapkan sarana prasarana. Harus cekatan dalam menyelesaikan persoalan masyarakat. Salah satu yang akan kami hadirkan nantinya yaitu tettere’ dan co’mo,”jelasnya kemudian.

Meski cukup singkat memberikan materinya, namun Wali Kota Danny berharap agar apa yang menjadi inisiasinya mendapatkan dukungan masyarakat dan bersama-sama menjadikan Makassar menjadi kota yang sombere’ dan smart city.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *