Kamis , 9 Desember 2021

Klasemen MotoGP 2019: Marquez Unggul 44 Poin

Sejumlah perubahan terjadi di klasemen MotoGP 2019 setelah pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales menjadi pemenang di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6).

Maverick Vinales jadi pemenang di MotoGP Belanda usai melakoni pertempuran sengit dengan Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Vinales memulai balapan dari posisi kedua. Sempat disalip dua pebalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir usai start, namun Vinales bisa kembali ke posisi tiga besar.

Di pertengahan balapan, persaingan praktis milik Quartararo, Marquez, dan Vinales. Quartararo dan Vinales sempat saling salip untuk berada di posisi terdepan, Vinales hanya bisa mengintai dari posisi ketiga.

Namun di lap 16 Vinales bisa berada di posisi terdepan setelah melewati Marquez dan Quartararo. Sejak itu, Vinales bisa mempertahankan posisi terdepan hingga finis, disusul Marquez dan Quartararo di tempat kedua serta ketiga.

Meski berada di posisi runner-up, Marquez tetap memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. The Baby Alien kini mengoleksi 160 poin.

Marquez unggul 44 atas pebalap Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua klasemen setelah finis di posisi keempat. Di tempat ketiga ada pebalap Ducati lainnya Danilo Petrucci dengan koleksi 108 poin.

Pebalap Suzuki Alex Rins yang mengalami kecelakaan di tikungan sembilan lap ketiga berada di posisi keempat dengan torehan 101 poin atau turun satu peringkat lantaran disalip Dovizioso usai MotoGP Belanda. 

Klasemen Sementara 10 Besar MotoGP Usai MotoGP Belanda:

1. Marc Marquez (Honda) 160 poin
2. Andrea Dovizioso (Ducati) 116 
3. Danilo Petrucci (Ducati) 108
4. Alex Rins (Suzuki) 101
5. Valentino Rossi (Yamaha) 72 
6. Fabio Quartararo (Petronas) 67 
7. Maverick Vinales (Yamaha) 67 
8. Jack Miller (Pramac) 60
9. Pol Espargaro (KTM) 52
10. Cal Crutchlow (LCR) 51 (sry/har)

sumber : cnn Indoneia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *