Sabtu , 28 Mei 2022

Komitmen KBRU di wujudkan dalam pembayaran klaim asuransi akibat gempa Sulbar

Bencana dapat terjadi kapan saja dan dapat menimbulkan kerugian. Seperti halnya kejadian bencana alam yang melanda Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 lalu. Salah satu nasabah ikut terdampak akibat bencana gempa bumi tersebut adalah Hotel Grand Maleo (PT Maleo Tiga Tujuh), Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat mengalami kerusakan akibat dampak dari gempa bumi yang mengakibatkan gedung beserta isinyangl rusak. Gempa bumi ini terjadi pada 15 Januari 2021 lalu. Insiden ini merupakan gempa bumi terbesar yang dialami oleh PT Maleo Tiga Tujuh yang mengakibatkan perusahaan mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

PT Kalibesar Raya Utama (KBRU) sebagai Broker Asuransi dari PT Maleo Tiga Tujuh (Hotel Grand Maleo) langsung bergerak proaktif untuk menyelesaikan proses klaim tersebut dengan melakukan pembayaran klaim kepada PT Maleo Tiga Tujuh Mamuju senilai Rp75.087.181.356. Sesuai dengan komitmen dari PT Kalibesar Raya Utama (KBRU) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, maka pada 18 Agustus 2021 lalu, PT Maleo Tiga Tujuh (Hotel Grand Maleo) sudah menerima pembayaran uang muka klaim pertama dan pembayaran indemnity pada tanggal 29 Desember 2021 lalu dari PT Asuransi Tripakarta.

Dan pada hari Jumat, 21 Januari 2022 dilakukan penyerahan pembayaran klaim interim pertama Asuransi Gempa Bumi secara seremonial. Adapun acara ini dihadiri Direksi PT Maleo Tiga Tujuh Mamuju (Hotel Grand Maleo) yakni Owner PT Maleo Tiga Tujuh, Pheter Witono, Budiyono Tjiandra selaku Branch Manager KBRU Cabang Makassar dan M. Zachri selaku Branch Manager Asuransi Tripakarta Cabang Makassar. Pimpinan Cabang PT Asuransi Tripakarta, M Zachri menjelaskan komitmen mereka sebagai perusahaan asuransi untuk dapat mempercepat proses pembayaran dan membantu nasabah untuk memulihkan kerugian yang dideritanya.

“PT Asuransi Tripakarta melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah dalam hal ini PT Maleo Tiga Tujuh Mamuju yang mengalami kerugian akibat gempa Sulawesi Barat yang telah menimbulkan kerugian material dan korban jiwa,”ujarnya. Sementara itu, Jimmy Wijaya, General Manager Marketing KBRU menuturkan, ini merupakan proses pembayaran uang muka klaim atas Kejadian gempa bumi yang cukup cepat untuk asuransi properti dengan nilai estimasi klaim yang diprediksi mencapai miliaran rupiah.

“Dengan pembayaran klaim ini diharapkan bisa meringankan beban PT Maleo Tiga Tujuh Mamuju akibat gempa,”bebernya. Untuk diketahui, PT Kalibesar Raya Utama (KBRU) adalah perusahaan Pialang Asuransi di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1986. Perusahaan yang dipimpin oleh Martinus Chandra selaku Direktur Utama dan Ruddy Sastrodidjojo selaku Direktur ini sudah bekerja sama dengan Group PT Maleo Tiga Tujuh (Hotel Grand Maleo) sejak tahun 2016.

PT Kalibesar Raya Utama (KBRU), kata Ruddy Sastrodidjojo selaku Direktur, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah mulai dari pemilihan asuransi sesuai dengan kebutuhan nasabah dan membantu proses klaim yang baik. “Dengan adanya pembayaran uang muka klaim ini adalah bukti dari PT Kalibesar Raya Utama (KBRU) dan PT Asuransi Tripakarta dalam memberikan pelayanan terbaik untuk setiap nasabah kami,” ujar Ruddy dalam keterangan tertulisnya.

Terakhir, Owner PT Maleo Tiga Tujuh, Pheter Witono menyampaikan ucapan terimakasih kepada KBRU dan Tripakarta atas komitmennya terhadap proses klaim. “Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada KBRU dan Tripakarta atas komitmen terhadap proses pergantian klaimnya sesuai penanganannya fast respon,” tutupnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *