Kamis , 29 Juli 2021

Manuver Puan Maharani ke Sana Sini

Manuver Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani belum berhenti. Terkini, Puan bertemu dengan Wali Kota (Walkot) Solo Gibran Rakabuming Raka.

Pada Sabtu (12/6/2021), Puan memang berkunjung ke Balai Kota Solo untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. Puan hadir selaku Ketua DPR RI.

Dalam kunjungan tersebut, Puan didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR, Utut Adianto. Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul juga ikut mendampingi.

Menariknya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo lagi-lagi tidak hadir dalam acara vaksinasi di Balai Kota Solo itu. Puan diketahui sempat menyindir kepala daerah yang dianggap lebih aktif di media sosial.

Kepala daerah itu diyakini adalah Ganjar. Buktinya, Bambang Pacul juga ikut ‘menyemprot’ Ganjar karena dinilai terlalu berambisi menjadi calon presiden (capres) di 2024.

Kembali ke pertemuan Puan Maharani dan Gibran Rakabuming. Momen pertemuan mereka dipublikasikan oleh sesama politisi PDIP Charles Honoris, Minggu (13/6/2021).

Melalui akun Instagram pribadinya, @charleshonoris, Charles mengunggah sebuah foto selfie bersama Puan dan Gibran. Lokasi pengambilan foto tertulis di Bakmi Djowo Koeno Mbah Mangoen.

Dalam foto yang diunggah, Puan dan Gibran duduk berhadap-hadapan dalam satu meja. Puan mengenakan baju abu-abu, sedangkan Gibran memakai kemeja putih bermotif.

Keduanya, tak terkecuali Charles, juga mengenakan masker. Jika dilihat, Puan dan Gibran seperti habis makan bersama.

Pertemuan Puan Maharani dan Gibran Rakabuming, yang bisa dibilang eksklusif ini, memang jarang terjadi. Publik pun pasti penasaran apa saja yang dibahas oleh mereka.

“Di Kota Solo saya ikut menikmati obrolan akrab dua tokoh muda yang juga putri dan putra presiden. Mbak @puanmaharaniri putri dari presiden RI ke-5 dan mas @gibran_rakabuming putra dari presiden RI ke-7,” tulis Charles seperti dilihat detikcom, Minggu (13/6).

Keduanya saling bertukar pengalaman. Puan, sebagai politisi yang lebih senior dari Gibran, juga membagikan pengalaman politiknya kepada Gibran.

“Di tengah santapan mie godog Jawa, kedua tokoh ini saling berbagi cerita tentang suka dan duka menyandang predikat anak presiden. Sebagai senior mbak @puanmaharaniri banyak membagikan pengalamannya di dunia politik,” ungkap Charles.

Puan juga tidak lupa memberikan semangat kepada Gibran. Gibran diketahui belum setahun menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Dan sesekali memberikan semangat kepada mas @gibran_rakabuming agar bisa bekerja dengan baik untuk rakyat Surakarta,” sebut Charles.

Tim detikcom – detikNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *