Kamis , 7 Juli 2022

Mendag Minta Spekulan dan Penimbun Minyak Goreng Diproses Hukum

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi angkat suara terkait temuan 1,1 juta liter minyak goreng yang ditimbun di sebuah gudang di Deli Serdang, Sumatera Utara. Lutfi menuturkan, minyak goreng yang ditimbun itu telah didistribusikan ke pasar-pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Itu D1 (distributor pemilik 1,1 juta liter minyak goreng) sudah berhubungan dengan kita dan juga polisi. Kita sudah minta semuanya dikeluarkan, digelontorkan (ke masyarakat),” kata Lutfi di Royal Ambarukmo, Kabupaten Sleman, Selasa (22/2).

“Kemarin itu sudah habis semuanya. Sudah dimasukkan (didistribusikan) ke pasar-pasar,” imbuh Lutfi.

Mendag Lutfi menerangkan, belajar dari temuan adanya penimbunan minyak goreng ini, Kementerian Perdagangan meminta kepada semua pihak yang terkait dengan distribusi minyak goreng harus mematuhi aturan yang ada.

Lutfi menegaskan apabila ada spekulan yang berupaya untuk melakukan penimbunan minyak goreng, dirinya meminta agar ditindak tegas secara hukum. Lutfi menyebut dirinya sudah berkomunikasi dengan Kapolri terkait penindakan tersebut.

“Sekarang ini utamanya menjalankan semua jalur distribusi supaya bisa jalan. Utamanya itu. Kalau ada spekulan yang melawan hukum akan saya tuntut. Saya sudah bicara dengan Kapolri, Kabareskrim. Ditangkap. Segera diproses secara hukum,” tegas Lutfi. [idr]

Reporter : Purnomo Edi (merdeka)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *