Kamis , 7 Juli 2022

Nasdem Bilang Kedatangan Anies Baswedan di Makassar Bukan Acara Partai

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyatakan, kedatangan Anies Baswedan bukan dalam rangka undangan Partai Nasdem. Melainkan, karena ada kepentingan pribadinya sendiri, yakni menghadiri acara pernikahan.

Namun, Ali menyatakan, sejumlah tokoh di Sulawesi Selatan menurutnya langsung meminta beberapa kader Partai Nasdem untuk memfasilitasi pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sebab, selagi datang di wilayahnya, diharapkan bisa berbagi informasi memimpin ibu kota.

“Di Makassar itu setelah saya konfirmasi kepada kader-kader di sana Pak Anies itu punya agenda di kawinan. Kemudian ada desakan dari tokoh-tokoh masyarakat Sulawesi Selatan meminta untuk difasilitasi bertemu dengan Pak Anies,” kata dia saat dihubungi, Selasa, 25 Januari 2022.

Atas dasar desakan itu, kader-kader partai pun dikatakannya bersedia untuk memfasilitasi. Namun, dia mengingatkan, Partai Nasdem tidak menaruh lambang-lambang partai pada acara tersebut dikarenakan memang agenda personal.

“Nah difasilitasilah pertemuan itu dengan tokoh-tokoh Sulawesi Selatan tapi itu personal. Coba lihat ada enggak logo Nasdem di situ. Bahwa di situ ada kader Nasdem yang hadir, iya, karena tokoh-tokoh Sulawesi Selatan saat itu minta difasilitasi,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan acara terjadi komunikasi politik antara kader-kader Nasdem dengan Anies di lokasi tersebut, menurutnya hak yang sangat wajar. Namun, dia menekankan, acara itu tidak dalam rangka usaha Partai Nasdem memanfaatkan Anies Baswedan.

“Apakah kemudian dalam bentuk pemanfaatan? enggak juga. Karena dengan terfasilitasi begitu bisa juga Pak Anies diuntungkan dengan bertemu tokoh-tokoh, sehingga pikiran pikiran beliau itu bisa sampai ke tokoh tokoh masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan,” papar Ali.

Anies Baswedan berbagi pengalaman selama memimpin ibu kota kepada sejumlah masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 22 Januari 2022. “Ada hal yang harus dibicarakan secara terus terang bahwa sebenarnya tidak ada hal yang dibahas tidak terbuka, semua bisa kita bahas,” tutur Anies saat safari politik di Hotel Claro Makassar.

Diskusi dengan Anies Baswedan tersebur diketahui dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, simpatisan, kader dan jajaran petinggi Partai Nasdem Sulawesi Selatan. Diskusi dipandu Pengurus Partai NasDem Sulawesi Selatan Arum Spink.

Reporter: Arrijal Rachman Editor: Eko Ari Wibowo (tempo)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *