Kamis , 7 Juli 2022

Nelayan di Kepulauan Selayar Temukan Benda Milik Rudal Berbendera AS

Seorang nelayan di Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Arifin Lewa (54), menemukan sebuah benda menyerupai rudal dengan lambang bendera Amerika Serikat (AS). Arifin menemukannya saat sedang mencari bahan untuk memancing ikan.

Camat Pasimasunggu Nur Mawing membenarkan penemuan benda diduga rudal berbendera AS itu. Ia mengaku benda itu kini diamankan di Kepolisian Sektor Pasimasunggu, Selayar.

“Iya, benda mirip rudal itu sudah diamankan di Polsek. Saya juga sudah laporkan ke bapak bupati terkait penemuan benda tersebut,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada merdeka.com, Kamis (17/2).

Nur mengungkapkan benda mirip rudal tersebut ditemukan oleh Andi Arifin pada 9 Februari 2022. Ia menjelaskan benda menyerupai rudal tersebut memiliki panjang 118 Cm, diameter 40 Cm, dan berat 9,1 Kg.

“Benda itu ditemukan pada 9 Februari lalu. Panjangnya 118 Cm, berat 9.1 Kg, dan diameter 40 Cm,” tuturnya.

Ditemukan saat Memancing

Nur mengaku Andi Arifin menemukan benda menyerupai rudal tersebut saat akan mencari umpan untuk bahan memancing. Saat di dekat pantai, Andi Arifin melihat benda mencurigakan.

“Dia datang ke pinggir pantai dan melihat benda asing. Saat itu, dia belum ambil benda itu,” tuturnya.

Tetapi beberapa hari berselang, Arifin kembali ke lokasi tersebut dan ternyata melihat benda mirip rudal tersebut. Ia mengungkapkan saat ditemukan bagian tengah benda itu memiliki lampu menyala.

“Sebenarnya beberapa hari lalu dia temukan benda itu, tapi baru dilaporkan. Diduga benda mirip rudal ini masih aktif, karena ada lampu yang menyala,” ucap pungkas Nur. [yan]

Reporter : Ihwan Fajar (merdeka)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *