Kamis , 21 Oktober 2021

Pabrik Spring Bed di Makassar Dua Kali Terbakar dalam 6 Bulan

Kebakaran kembali melanda sebuah pabrik Spring bed di kawasan Jalan Kima 10, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Rabu (1/9) malam. Kebakaran di pabrik spring bed tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam waktu 6 bulan terakhir.

Kepala Kepolisian Sektor Biringkanaya, Komisaris Rujiyanto Dwi Poernomo mengatakan pihaknya pertama kali mendapatkan laporan terjadinya kebakaran pada pukul 22.00 Wita. Rujiyanto mengungkapkan area pabrik yang terbakar merupakan sebuah gudang.

“Berdasarkan keterangan dari security, lokasi yang terbakar tepatnya di ujung sebelah barat gudang,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (2/9) dini hari.

Rujiyanto mengungkapkan area yang terbakar merupakan tempat penyimpanan bahan baku pembuatan spring bed yang mudah terbakar. Akibatnya sejumlah bahan baku dan alat di gudang tersebut hangus dilalap si jago merah.

“Informasinya yang terbakar itu gudang penyimpanan material membuat spring bed seperti spon, kain, karpet dan alat-alat pembuat spring bed,” kata dia.

Rujiyanto menambahkan saat terjadi kebakaran, kondisi tempat kejadian perkara (TKP) dalam kondisi kosong, karena karyawan sudah pulang kerja sejak pukul 16.00 Wita. Polisi menegaskan akan mendalami terjadinya kebakaran tersebut.

“Informasinya ini kebakaran yang kedua kalinya dalam waktu 6 bulan terakhir. Makanya kita dalami apakah penyebab kebakaran kali ini dengan sekarang sama,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik guna mencari tahu penyebab kebakaran tersebut.

Sekadar diketahui, kebakaran pernah terjadi di pabrik tersebut, pada Selasa (16/3) pukul 01.00 WITA. Selain menghanguskan gudang produksi, sejumlah alat untuk memproduksi barang beserta bahan baku di area pabrik ini ikut rusak akibat terbakar serta tertimpa reruntuhan bangunan.

Kebakaran baru dapat dikendalikan satu jam kemudian setelah petugas mendapatkan bantuan dan membagi tim menjadi sebelas untuk menjinakkan api. [ded]

Reporter : Ihwan Fajar (merdeka)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *