Senin , 18 Oktober 2021

Pemkot Makassar Salurkan Bansos Sembako Mulai Pekan Depan

Pemerintah Kota Makassar mulai mempersiapkan bantuan sosial (bansos) sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Penyalurannya ditargetkan mulai dilakukan pekan depan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan 100 ribu paket sembako. Dinas Sosial (Dinsos) Makassar telah melakukan verifikasi terhadap warga berhak menerima bansos itu.

“Dinsos telah melakukan verifikasi sekitar 70 ribuan warga yang berhak menerima paket sembako. Masih ada 30 ribuan yang belum terverifikasi,” ujarnya saat meninjau gudang Bulog Makassar, Senin (23/8).

Pejabat yang akrab disapa Danny Pomanto ini memaparkan pengepakan paket bansos sembako mulai dilakukan, bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Makassar. Ia menargetkan proses itu selesai dalam sepekan.

“Kita targetkan sudah klir minggu ini. Pekan depan bisa dibagikan,” harapnya.

Ditemani Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Makassar Rusmayani Madjid dan Kepala Cabang Perum Bulog Makassar Harisun, Danny Pomanto melihat isi dari paket bansos. Bantuan itu terdiri dari 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 15 bungkus mi instan.

Selain itu, Danny Pomanto juga mengecek beras yang akan disalurkan ke masyarakat. “Kualitas beras yang disalurkan itu kualitas yang bagus. Timbangannya juga cukup. Jadi masyarakat akan mendapatkan yang layak konsumsi. Ditambah dengan pengemasan yang tersegel rapi sehingga aman sampai ke penerima,” tegasnya. [yan]

Reporter : Ihwan Fajar (merdeka)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *