Kamis , 7 Juli 2022

PLN MERIAHKAN FESTIVAL KEBUDAYAAN DAN ADAT MASYARAKAT ASEAN DENGAN PAMERKAN KOMPOR INDUKSI DAN MOTOR LISTRIK

IMG-20191119-WA0003

Baubau, (19/11) – PLN UP3 Baubau memperkenalkan motor listrik dan kompor Induksi di pelataran Kotamara, Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Selasa malam. Kegiatan bertajuk ‘Electricity a Better for Life’ tersebut, menampilkan sejumlah alat listrik baru mulai dari motor listrik hingga kompor induksi yang dapat dicoba secara langsung oleh masyarakat.

Motor listrik dan kompor induksi yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut, menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat yang mampir ke booth PLN di Gelaran Festival Kebudayaan dan Masyarakat Adat ASEAN.

Banyak masyarakat yang ingin mencoba mengendarai motor listrik maupun mencoba memasak dengan kompor induksi. Karena kedua barang tersebut belum banyak digunakan masyarakat saat ini.

Selain itu, dalam festival tersebut, PLN juga menawarkan aneka program dan promo menarik seputar layanan PLN.

Salah satunya yakni promo diskon tambah daya “Menembus Batas” kepada pelanggan golongan tarif Rumah Tangga. Dalam promonya pelanggan hanya perlu memiliki kompor induksi saja dan mendapatkan diskon 75%. Sedangkan pelanggan yang memiliki mobil listrik, pelanggan akan mendapatkan diskon 100%, promo ini berlaku hingga 31 Desember 2019 

Manager PLN UP3 Baubau, Agus Susanto mengatakan stand yang digelar PLN kali ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan berbagai program layanan dari PLN.

Sementara mengenai motor listrik dan kompor induksi yang dihadirkan langsung dalam festival itu, dikatakan Agus merupakan salah satu momentum untuk mengenalkan keunggulan sekaligus edukasi kepada masyarakat setempat.

“Untuk motor listrik, PLN ingin mendorong agar masyarakat mengenal alat transportasi motor listrik yang lebih efisien dan bebas polusi. Sedangkan untuk kompor induksi juga kami sediakan disini agar masyarakat bisa merasakan pengalaman menggunakannya,” kata Agus.

PLN berharap ke depan jika penggunaan motor listrik sudah semakin massif, ia juga akan menyiapkan fasilitas dan infrastruktur pengisian listrik umum atau Stasiun Pengisian Listik Umum (SPLU) lebih banyak lagi.

Walaupun saat ini di wilayah kerja PLN UP3 Baubau sudah ada 2 titik SPLU di Kotamara dan Pantai Kamali, namun pihaknya akan melakukan upaya penambahan demi memudahkan masyarakat dalam memperoleh listrik.

“Untuk saat ini, SPLU di wilayah kita hanya memiliki 2 saja di titik spot, Kotamara dan Pantai Kamali. Namun setelah acara ini, kita akan menambah satu SPLU lagi di Kotamara, karena banyaknya frekuensi yang menggunakannya disini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *