Kamis , 7 Juli 2022

Polisi Tangkap 5 Pelaku Perampokan dan Penyekapan Satpam Gudang

Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menangkap lima pelaku perampokan di sebuah gudang di Jalan Ir Sutami, Makassar. Kelima perampok tersebut ditangkap di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, Kompol Jufri Natsir menuturkan, penangkapan di Kota Palu setelah melakukan dilakukan penyelidikan mendalam. Jufri mengaku saat ini para pelaku sedang dalam perjalanan ke Makassar.

“Iya, lima pelaku sedang dibawa ke Makassar dari Palu,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (12/3).

Komplotan perampok tersebut disebut ahli. Karena berhasil melumpuhkan dan menyekap dua satpam gudang. Tak hanya itu, para pelaku juga tidak kesulitan membobol brankas yang berisi uang dan batangan emas.

“Mereka ini sudah bisa dibilang spesialis pembobolan antar provinsi. Mereka dari luar (Makassar) masuk ke Makassar,” sebutnya.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga menyita barang bukti yang digunakan saat menyekap dua orang Satpam. Setelah berhasil melumpuhkan petugas keamanan gudang, para pelaku lalu membobol brankas dan membawa kabur uang sebanyak Rp 400 juta serta emas.

“Kerugian korban sekitar ratusan juta. Kami jerat pasal 363 ayat (3) E dengan ancaman hukuman di atas delapan tahun penjara,” ucapnya. [noe]

Reporter : Ihwan Fajar

kutipan : merdeka.com

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *