Kamis , 7 Juli 2022

Profil Andi Sudirman, Gubernur Termuda Sulsel yang Resmi Segera Dilantik Jokowi

Gubernur Sulawesi Selatan memiliki kekosongan jabatan usai Nurdin Abdullah terjerat kasus korupsi. Namun pada hari ini, akhirnya posisi itu kembali terisi oleh Andi Sudirman Sulaiman yang maju dari posisi wakil gubernur.

Menurut keterangan Istana, Andi akan dilantik pada sore nanti pukul 3 sore di Istana Negara Jakarta. Andi dilantik bersama kepala dan wakil otorita negara untuk Ibu Kota Negara (IKN).

Menengok rekam jejaknya, Andi maju sebagai sosok independen atau nonpartai. Selain dikenal sebagai eks menteri pertanian Amran Sulaiman, Andi juga dikenal karena sosoknya yang masih terbilang muda untuk jabatan seorang kepala daerah setingkat gubernur.

Andi adalah pria kelahiran Bone pada 25 September 1983. Latar belakang pendidikannya adalah seorang insinyur dari Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Sebelum terjun ke politik, Andi pernah bekerja pada berbagai perusahaan. Seperti PT Thiess Contractor Indonesia (2007), PT Petrosea Tbk. tahun (2008-2009), PT Marine Engineering Services pada (2009-2014) hingga PT Offshore Services Indonesia.

Kini dalam hitungan jam, Andi akan mengemban jabatan baru sebagai gubernur. Jika sudah sah, Andi akan menyandang predikan sebagai gubernur termuda yang pernah ada di Indonesia, 38 tahun. [ded]

Reporter : Merdeka

kutipan : merdeka.com

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *