Senin , 27 September 2021

Puan Maharani: DPR Terus Belajar Mendengar Aspirasi Rakyat, Kritik Adalah Vitamin

Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan komitmen lembaga legislatif untuk berbenah diri. Komitmen itu disampaikan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 DPR RI, Minggu 29 Agustus 2021.

Puan memastikan DPR tak akan berhenti melakukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana diamanatkan Konstitusi.

“DPR akan terus berbenah diri dan terus belajar untuk mendengar, memahami dan menyalurkan aspirasi rakyat,” kata Puan di Jakarta, Minggu (29/8).

Puan menyadari kekurangan DPR dalam fungsinya sebagai penyalur aspirasi rakyat. Oleh karenanya, segala masukan dan kritik dari masyarakat akan menjadi pelecut DPR untuk bekerja lebih baik lagi.

“DPR dipilih langsung oleh rakyat, maka masukan dan kritik dari rakyat adalah ‘vitamin’ buat kami untuk terus belajar menjadi penyambung lidah rakyat yang lebih baik lagi,” kata cucu Bung Karno ini.

Mantan Menko PMK ini juga mengingatkan seluruh wakil rakyat agar mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat. Terlebih di era pandemi Covid-19 sekarang ini. Dibutuhkan kerja-kerja tak kenal lelah oleh anggota DPR agar beban rakyat diringankan di masa-masa sulit sekarang ini.

“Kami akan mengawasi setiap kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 agar semata-mata bertujuan untuk penyelamatan rakyat dari bencana kesehatan ini, bukan yang lain,” jelas Puan.

Politisi PDIP ini mengajak semua anggota DPR RI menjadikan HUT DPR ke-76 sebagai momentum untuk bergotong royong dan berbagi di tengah pandemi.

“Buka dapur-dapur umum, bagikan sembako, obat-obatan, vitamin dan semua yang bisa meringankan beban rakyat di saat pandemi ini,” kata Puan. [noe]

Reporter : Muhammad Genantan Saputra (merdeka)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *