Selasa , 5 Juli 2022

Pulang dari IKN, Jokowi Langsung Gelar Ratas Bahas Kelangkaan Minyak Goreng

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar rapat terbatas (Ratas) membahas sejumlah isu. Salah satunya, terkait kelangkaan minyak goreng. Ratas bersama jajaran kabinet dipimpin Jokowi usai kepulangannya berkemah di IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara, Senin (14/3) kemarin.

“Langsung (pulang) Jakarta. Ada ratas di Jakarta,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Liputan6.com, Selasa (15/3).

Menurut dia, ada banyak hal yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya, soal masalah minyak goreng yang akhir-akhir mengalami kelangkaan.

“Ada banyak yang dibahas. Minyak goreng antara lain,” ucap Heru.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah lokasi pasar dan toko swalayan. Hal ini dilakukan Jokowi saat berada di Yogyakarta pada Minggu pagi, 13 Maret 2022.

Saat tiba di sebuah _minimarket_ yang berada di Pasar Kembang Yogyakarta, Jokowi langsung berjalan menuju tempat minyak goreng. Namun ketika itu, tidak ada stok minyak goreng.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengecek harga jual minyak goreng yang ada di pasaran. Selain mengunjungi toko swalayan, dia juga mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di pedagang yang berada di Pasar Beringharjo dan Pasar Sentul Yogyakarta.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan Presiden Jokowi akan segera memutuskan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah dalam waktu dekat terkait minyak goreng tersebut. Jokowi juga akan segera mengadakan rapat bersama jajarannya selepas acara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama, sehingga dengan demikian direncanakan setelah kembali dari acara IKN ini, Presiden akan mengadakan rapat intern untuk segera memutuskan persoalan yang berkaitan dengan minyak goreng ini,” jelas Pramono, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber : Liputan6.com

[rhm]

kutipan : merdeka.com

dok.photo : wa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *