Jumat , 16 April 2021

Qualcomm Buat Chipset Khusus Ponsel Gaming

Qualcomm resmi memperkenalkan penyegaran Snapdragon 855 yakni Snapdragon 855 plus. Chipset ini dioptimalkan untuk ponsel gaming, virtual reality (VR), artificial intelligence (AI) dan konektivitas jaringan 5G.

Sebelumnya, chipset ini sempat dipamerkan digelaran Mobile World Congress 2019. Dilansir laman resmi Qualcomm, perusahaan menyematkan CPU Kryo delapan inti dan berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi hingga 2,96 GHz.

Untuk para gamer, Qualcomm meningkatkan kinerja Snapdragon 855 Plus senesar 15 persen dari GPU Adreno 640. Chipset ditujukan untuk pasar ponsel gim seperti Asus, Razer, dan lainnya.

Menyoal peningkatan teknologi AI dan VR, Qualcommm dikabarkan tengah mendiskusikan mesin AI generasi keempat yang mampu bekerja lebih dari n7 triliun operasi per detik.

“Snapdragon 855 Plus akan meningkatkan standar bagi para gamer profesional dengan meningkatkan kinerja CPU dan GPU serta meningkatkan pengalaman 5G, gaming, AI dan XR,” kata Wakil Presiden sekaligus Manajer Produk Qualcomm Kedar Kondap.

“Snapdragon 855 Plus adalah chipset kami yang paling canggih saat ini dan akan dibangun di atas keberhasilan ponsel unggulan tahun ini yakni Snapdragon 855 5G,” seperti tertulis dalam situsnya.

Selain itu, chipset kebanggaan Qualcomm itu juga terintegrasi dengan Snapdragon X24 modem 4G LTE yang juga didukung dengan konektivitas 5G menggunakan modem X50 5G dan solusi RF front-end

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Snapdragon 855 telah diumumkan pada akhir 2018 lalu dan menghasilkan generasi ponsel premium seperti Samsung Galaxy S10, OnePlus 7 pro, dan LG G8.

sumber : cnn Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *