Kamis , 6 Mei 2021

Sekolah Diwajibkan Sosialisasi Lagu Indonesia Raya Versi Asli

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mewajibkan sekolah gencar melakukan sosialisasi lagu Indonesia Raya tiga stanza. Muhadjir mau seluruh siswa di Tanah Air hafal lagu Indonesia Raya versi asli itu.

“Untuk sosialiasasi diharuskan sekolah membiasakan menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza, jangan sampai ada siswa yang tidak hafal,” pesan Muhadjir saat menjadi pembina upacara di SMKN 6 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 18 September 2017.

Selama ini, menurur Muhadjir, lagu Indonesia Raya yang dikenal hanya versi satu stanza. Padahal, lagu versi tiga stanza merupakan lirik asli Lagu Indonesia Raya.

“Ini adalah salah satu rangkaian oendidikan karakter nasionalisme. Karakter cinta tanah air,” ujarnya.

Selain itu, Muhadjir juga menyelipkan pesan pada para siswa agar tak pantang menyerah. Ia mau generasi mendatang lebih tangguh dan memiliki jiwa pemimpin yang kuat.

“Saya sangat menggarisbawahi janji siswa,m SMKN 6, terutama ada motto siap jadi pemimpin. Saya minta itu jadi semboyan saudara semuanya,” ungkapnya.

Muhadjir juga mengingatkan bahayanya narkotika dan obat terlarang. Ia meminta para guru dapat memantau setiap anak didiknya agar jangan sampai jadi pengguna, apalagi pengedar.

“Indonesia sudah kondisi bahaya obat terlarang,” ujarnya.

mediaindonesia.com (ol-7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *