Sabtu , 28 Mei 2022

Siswi SMPN 21 Makassar Dikeroyok dan Video Tersebar di Medsos, Orangtua Lapor Polisi

Sebuah video pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Makassar dikeroyok temannya beredar di media sosial (medsos). Orangtua siswi yang dikeroyok pun melapor ke Kepolisian Resor Kota Besar Makassar.

Ayah korban pengeroyokan, Idris mengatakan anaknya menerima kekerasan oleh temannya di sekolahnya di SMPN 21 Makassar pada 7 Januari 2022. Kekerasan terhadap anaknya dibuktikan dengan sebuah video yang juga beredar di medsos.

“Anak saya mengalami trauma pascakejadian itu. Bahkan tidak mau lagi pergi sekolah,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (14/7).

Idris mengatakan pihaknya sudah melaporkan tindak kekerasan terhadap anaknya ke Polrestabes Makassar pada 10 Januari 2022. Laporan pihaknya, tertuang dalam nomor surat laporan STBL/64/I/22/Polda Sulsel/Restabes Makassar.

“Sudah melapor ke polisi dan istri saya juga sudah diambil keterangannya. Kami juga sertakan rekaman video itu (pengeroyokan),” tuturnya.

Idris mengaku kekerasan terhadap anaknya sebenarnya sudah dilakukan oleh sekolah dan juga Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar. Hanya saja, saya mediasi tersebut dirinya kecewa dengan pernyataan Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin Mustakim yang menyebut perkelahian tersebut sebuah konten.

“Sangat jelas sekali putri kami mengalami kekerasan dalam video itu. Tetapi Kadis Pendidikan bilang itu sebuah konten, kami sangat kecewa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Lando KS membenarkan jika orangtua siswa SMP 21 Makassar telah melaporkan kejadian dugaan kekerasan. Lando mengaku pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang.

“Iya, sudah ditindaklanjuti soal video yang di SMP 21 itu,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, beredar video perundungan terhadap siswi yang masih berstatus pelajar SMP di Kota Makassar. Terlihat seorang siswi SMP yang mengenakan seragam pramuka dipukul temannya yang juga memakai seragam pramuka. Bukan hanya dipukul dan diseret-seret, rambut siswi tersebut juga dijambak. [eko]

Reporter : Ihwan Fajar (merdeka)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *