Jumat , 17 September 2021

TNI: Panglima Tak Terlibat di Konsolidasi Tokoh Penyelamat Negeri

Foto Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terpasang di poster acara Tokoh Penyelamat Negeri dalam Parade Kesaktian Pancasila di Bundaran HI. Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto memastikan kabar tersebut merupakan hoax (berita palsu).

“Panglima tidak ikut serta dan tidak terlibat dalam acara tersebut. Tidak ada undangan apapun terkait acara tersebut,” ujar Mayjen TNI Wuryanto kepada detikcom, Selasa (26/9/2017).

Poster yang mencantumkan foto Panglima TNI tersebut beredar di Twitter. Selain Panglima TNI, ada juga foto beberapa tokoh yang dipajang.

Tokoh-tokoh itu di antaranya Yusril Ihza Mahendra, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Mayjen (Purn) Kivlan Zen, Imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono serta Politikus Senior PAN Amien Rais. Selain itu ada juga Ketua MPR Hidayar Nur Wahid, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Rachmawati Soekarnoputri, dan Din Syamsuddin

Poster tersebut bertuliskan Barisan Pemuda dan Rakyat Indonesia Mengundang Para Tokoh Penyelamat Negeri
Serta Seluruh Anak Bangsa yang Masih Setia Pada Pancasila dan NKRI. Ada dua acara yang dijadwalkan.

Yang pertama yaitu Konsolidasi Akbar yang berlangsung di Balai Sudirman pada Rabu (27/9/2017) mulai pukul 08.00 WIB. Acara yang kedua yaitu Parade Kesaktian Pancasila di Bundaran HI pada Minggu (1/9/2017) mulai pukul 07.00 WIB.

detik.com (noval dhwinuari antony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *