Kamis , 29 Juli 2021

TV Layar Gulung LG Hadir di Pasar Amerika, Harga Rp 1,4 Miliar

TV OLED 4K futuristik milik LG dirilis di Amerika Serikat dengan banderol harga US$ 100 ribu (Rp 1,4 miliar). Dengan layar berukuran 65 inci, TV bernama OLED R ini bisa menggulung dengan sendirinya, ‘hilang’, masuk ke kotak panjang sebagai rumahnya.

Produk ini pertama kali diperkenalkan sebagai prototipe dalam gelaran pameran teknologi CES 2018 dan setahun kemudian, prototipe itu berubah menjadi produk yang benar-benar nyata. Kotak kabinet yang menjadi rumah TV layar gulung itu juga sudah dibekali dengan sistem suara Dolby Atmos di depan.

Dari perspektif kualitas gambar, OLED R secara teknis kalah dari model LG seri G1 yang diperkenalkan awal tahun ini. Namun, panel OLED R menghadirkan semua kebutuhan pengguna dari TV modern. Beberapa fitur yang hadir, selain Dolby Vision, adalah game 120Hz 4K, variable refresh rate mode latensi rendah otomatis, juga empat port HDMI 2.1.

Tetapi jika mengeluarkan uang sebanyak ini untuk sebuah televisi, pengguna hanya bisa menikmati bagaimana trik sebuah TV yang bisa menggulung. LG mengklaim, OLED R telah teruji menggulung sebanyak 50.000 kali, yang membuatnya mampu berfungsi selama bertahun-tahun dan bisa membuat orang yang mengunjungi pemiliknya terpukau.

LG akan membuka pre-order untuk TV OLED R pada Agustus 2021, tapi sudah tersedia juga untuk dipesan saat ini di toko online. 

Selain itu, LG juga baru saja mematenkan desain TV Rollable OLED baru, yang memiliki fitur side rolling screen. Desain TV LG ini unik berkat mekanik yang menggulung di dua sisi layarnya, berbeda dengan OLED R. Menurut Lets Go Digital, raksasa teknologi Korea itu mengajukan paten ke The Hague International Design System. Paten ini diberi judul ‘Television with rollable display’, TV dengan layar yang bisa digulung.

Reporter: Moh Khory Alfarizi Editor: Zacharias Wuragil (tempo)

dok.photo : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *