Kamis , 6 Mei 2021

Viral PHK Karyawan Net TV, Ini Kata Wishnutama dan Manajemen

Beredar kabar PT Net Mediatama atau yang biasa dikenal dengan Net TV sebuah stasiun televisi swasta berencana melakukan PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja.

Laman media sosial Twitter, PHK NET TV menggema. Sebenarnya apa yang terjadi? Benarkah ada PHK?

Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi, Wishnutama, membantah kabar akan ada PHK massal di NET TV. Dia menegaskan tidak ada rencana seperti itu.

“Barusan saya sudah ketemu dengan direksi untuk minta penjelasan perihal berita ini. Informasi yang disampaikan kepada saya oleh direksi tidak ada PHK seperti yang diberitakan,” kata Wishnutama, Jumat (9/8/2019).

Dihubungi terpisah, Chief Operating Officer PT Net Mediatama Azuan Syahril juga memberi penjelasan serupa. Dia memastikan kabar tersebut tidak benar.

“Kita kan bicara pada pemberitaan bahwa Net melakukan PHK, itu sih nggak benar sama sekali lah, nggak benar itu,” jelasnya.

“Yang ada kita di sini dalam rangka, salah satunya efisiensi segala macam, kita mencoba menawarkan ke karyawan yang berminat mengundurkan diri kita kasih kesempatan dan akan diberikan benefit,” kata dia kepada detikFinance, Jumat (9/8/2019).

Dia menjelaskan, saat ini industri televisi memang mengharuskan pihaknya mengambil langkah-langkah efisensi, tapi bukan dengan PHK massal dan sepihak.

“Sebenarnya gini sih, kita kan lagi situasi kayak gini, kompetisi, situasi ekonomi segala macam, teknologi ke depan juga membuat perlu dilakukan strategi baru. Nah kaitan dengan itu, kita sebenarnya kalau bicara PHK sih nggak ada ya,” paparnya.

Namun dia enggan memberi tahu apa benefit yang akan didapatkan karyawan Net TV yang mengundurkan diri dari pekerjaannya.

“Itu juga kita lakukan dengan mufakat kedua belah pihak,” sebutnya.

Namun terkait kondisi keuangan perusahaan, dia merahasiakannya. Pada intinya dari sisi keuangan tak ada alasan bagi perusahaan untuk melakukan PHK massal.

“Kalau itu rahasia dapur. Nggak bisa cerita. Itu kan rahasia dapur ya,” tambahnya.

sumber : cnbc Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *