Breaking News

Silaturahmi di Longwis, Diskominfo Makassar Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Warga

MAKASSAR, SUARACELEBESFM.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menyalurkan puluhan paket sembako kepada masyarakat di Lorong Wisata Viborg Denmark, Jalan Gunung Tinggi Mae, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Selasa (28/03/2023).

Penyerahan sembako itu turut disaksikan oleh Lurah Sawerigading, Feisal Habriono, yang didahului oleh ceramah agama oleh Ustad Herman.

Plt Kepala Diskominfo Makassar, Ismawaty Nur mengatakan, ada 40 paket sembako yang diserahkan ke warga. Penyerahan bantuan sembako ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan kegiatan silaturahmi Pemerintah Kota Makassar bersama masyarakat pada bulan Ramadan Tahun 2023 M/1444 H.

“Pembagian sembako ini dilakukan menindaklanjuti arahan pimpinan, karena ada instruksi juga dari Presiden bahwa pejabat tidak boleh gelar buka puasa bersama. Makanya diganti dengan silaturahmi berbagi sembako,” ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah menekankan agar para pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak menggelar kegiatan buka puasa bersama.

Agenda itu ditiadakan menindaklanjuti Edaran Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 perihal arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama yang dikeluarkan 21 Maret 2023.

“Supaya tidak bias, maka buka puasa ini kita batalkan dan diganti dengan silaturahmi di lorong wisata. Kita tidak buka puasa di situ,” ungkapnya.

Setiap pekannya, OPD akan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat di lorong wisata selama bulan Ramadan ini. “Kita tadinya mau buka puasa bersama di lorong-lorong tapi karena ada arahan dari Presiden untuk tidak melakukan buka puasa, kita ubah menjadi silaturahmi,” jelasnya. (*)