Kamis , 9 Desember 2021

‘Dunkirk’ Bertahan di Box Office, Raup Pendapatan Rp 373 Miliar

‘Dunkirk’ belum bergeser dari puncak box office sejak sepekan yang lalu. Pekan ini, takhta box office kembali dihuni oleh cerita perang dunia II garapan Christopher Nolan tersebut.

Memperoleh 50 juta dolar dari pembukaan pekan perdana, kali ini ‘Dunkirk’ berhasil meraup 28,1 juta dolar atau setara Rp 373 miliar.

Film tersebut diputar di 3.748 layar di bioskop di kawasan Amerika Utara.

Film terbaru ‘The Emoji Movie’ tak mampu menggeser posisi ‘Dunkirk’ dan hanya berhasil sampai di peringkat dua di box office. Diputar di layar yang lebih besar sebanyak 4.075 layar, ‘The Emoji Movie’ meraup pendapatan 25,6 juta dolar.

Rilisnya animasi keluaran Sony ini dibarengi dengan sejumlah kritik tajam yang menyebut ‘The Emoji Movie’ tak memenuhi ekspetasi sekaligus tak layak tonton bagi anak-anak.

Sementara di posisi tiga ada ‘Girls Trip’ yang memperoleh pendapatan 20,1 dolar. ‘Atomic Blonde’ yang dibintangi Charlize Theron disebut-sebut mampu menyaingi pendapatan yang diperoleh ‘Dunkirk’.

Namun pekan ini, ‘Atomic Blonde’ hanya berhasil menghuni di peringkat empat. Aksi Theron sebagai agen mata-mata menuai kritik positif para kritikus.

Dan lima besar box office ditutup oleh ‘Spider-Man: Homecoming’ yang hingga kini meraup pendapatan hingga 278 juta dolar dari budget produksi filmnya senilai 175 dolar.

(detik.com-doc/doc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *