Kamis , 21 Oktober 2021

Polri Optimistis Pilkada Serentak 2018 Aman

Polri optimistis pesta demokrasi Pilkada 2018 akan berjalan dengan aman. Bekal persiapan pengamanan Polri mengacu pada pengalaman kondisi keamanan saat Pilkada 2015 dan 2017.

“Kami dari Polri optimis dan saya yakin dengan dukungan TNI dan pemda serta masyarakat, semua kita akan berhasil dilaksanakan. Kita sudah punya pengalaman di 2015 dan 2017,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Meskipun beberapa peserta pilkada nantinya adalah bekas rekan sejawat, Setyo melanjutkan, Polri tetap pada prinsip netralitas. “Kita netral. Kalau teman-teman yang sudah mencalonkan diri sebagai salah satu kontestan, tentunya sudah terlepas dari ikatan organisasi,” lanjut dia.

Setyo mengutarakan terciptanya situasi kondusif bukan hanya tanggung jawab Polri semata, tapi juga tanggung jawab semua elemen masyarakat. Mengutip ucapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Setyo menerangkan situasi politik menghangat saat ini, seiring dengan dimulainya tahapan pilkada.

“Pak Kapolri sudah menyatakan mesin politik sudah mulai distarter, berarti sudah mulai pemanasan. Diharapkan tidak sampai overheated. Ini tanggung jawab kita bersama memberikan kontribusi yang menyejukan masyarakat,” ujar Setyo.

detik.com (audrey santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *