Kamis , 9 Desember 2021

Hilangnya Setya Novanto Juga Disorot Media Asing

Hilangnya tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, juga menjadi sorotan media asing. Media internasional fokus pada upaya penangkapan yang gagal dan buronnya Novanto.

Seperti dikutip detikcom, Kamis (16/11/2017), kantor berita asal Turki, Anadolu News Agency, mengulasnya dalam artikel berjudul ‘Indonesia: Police fail to apprehend House speaker‘ yang fokus membahas gagalnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Novanto.

“Ketua DPR dan tersangka gratifikasi Setya Novanto mangkir dari pemanggilan pada Rabu (15/11),” tulis Anadolu dalam artikelnya.

Sedangkan media Singapura, Straits Times, membahasnya dalam artikel berjudul ‘Indonesia’s anti corruption agency seeks arrest of Speaker of Parliament and Golkar chairman Novanto‘.

“Badan antikorupsi Indonesia (KPK) tengah memburu Ketua DPR Setya Novanto setelah upaya untuk menahannya pada Rabu (15/11) tengah malam, di rumahnya, gagal,” sebut Straits Times dalam artikelnya.

“KPK menghabiskan waktu lima jam menggeledah rumahnya pada Rabu (15/11) malam,” imbuh artikel itu.

Media-media asing telah ramai mengulas soal Novanto sejak dia ditetapkan lagi menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP pada 10 November lalu.

detik.com (novi christiatuti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *