Minggu , 19 September 2021

Kesadaran Masyarakat Indonesia Hidup Sehat Masih Rendah

Anggota Komis IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Khoerudin Amin menilai kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku hidup sehat masih tergolong kurang alias rendah. Padahal kesehatan merupakan unsur penting yang menunjang aktivitas sehari-hari. Ke depan diperlukan perhatian serius terhadap hal tersebut.

“Kesadaran masyarakat di Indonesia untuk hidup sehat harus diakui masih sangat kurang,” ujarnya seusai menjadi pembicara dalam acara Orientasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Pesantren yang digelar PP Persis bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, di Lembang, Kamis (16/11).

Menurutnya, langkah yang bisa diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar hidup sehat dengan cara kerja sama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat. Sehingga diharapkan, hidup sehat akan menjadi sebuah kebutuhan masyarakat.

Ia menuturkan, lingkungan pesantren merupakan salah satu elemen masyarakat yang bisa diajak kerja sama. Sehingga diharapkan bisa meneruskan energi positif dan meningkatkan kesadaran berperilaku sehat.

Dirinya mengatakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan pesantren dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat mengenai perilaku hidup sehat harus terus dilanjutkan. Sebab jumlah pesantren di Indonesia sangat banyak.

“Ustaz dan santri akan menjadi agen yang menyadarkan masyarakat. Kerja sama antara Kemenkes dan pesantren harus ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

republika.co.id (muh. fauzi ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *