Sabtu , 19 Juni 2021

Preview Persib “Maung Bandung” vs PSM “Pasukan Ramang”!

Persib Bandung bertekad bangkit saat menjamu PSM Makassar pada big match pekan ke-12 Liga 1 2017. Selain Selain mematok tiga poin, Maung Bandung ingin menjaga kesucian Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017).

Persib belum pernah kalah sepanjang laga Liga 1 di GBLA. Namun, itu akan mendapat tantangan berat saat Juku Eja menyambangi stadion berkapasitas 38.000 penonton tersebut. Apalagi, PSM dalam situasi kondusif dengan menguasai klasemen Liga 1.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengungkap misi besar timnya dalam laga tersebut. “Kami ingin mendekatkan jarak dengan pimpinan klasemen. Ini menjadi momentum kebangkitan. Semoga ada perubahan buat Persib,” kata Herrie.

Herrie sudah mewanti-wanti para pemain untuk bekerja ekstra keras dalam pertandingan nanti. Dia juga mengatakan sudah mengantongi kekuatan Juku Eja, meski diakui tak akan mudah menaklukkan Juku Eja. “Kami sudah antisipasi pola serangan Juku Eja, permainan mereka. Kami sudah dapat gambaran permainan mereka.”

Persib yang tercecer di peringkat 14 dengan 16 poin tidak diperkuat Carlton Cole, Sergio Van Dijk, dan Raphael Maitimo. Namun, Herrie yakin timnya bisa mengatasi PSM meski  baru bergabung latihan seusai libur lebaran selama 10 hari.

Namun, Persib wajib waspada dengan skema rahasia Juku Eja. Selama latihan di Makassar, Pelatih PSM Robert Alberts menggelar latihan tertutup agar strategi permainan mereka tidak diketahui umum. Itu dilakukan setelah adanya penangguhan regulasi U-23 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Robert mengatakan akan melakukan perubahan pada skuatnya.

PSM juga tidak akan menerapkan strategi parkir bus untuk menahan serangan Maung Bandung. Mantan pelatih Arema tersebut  menyiapkan skuatnya untuk tampil menyerang.

Seluruh pemain PSM juga sedang on fire, meski tidak diperkuat kiper utama Rivky Mokodompit yang cedera.

Perkiraan pemain

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Michael Essien, Shohei Matsunaga, Atep; Febri Hariyadi; Tantan
Pelatih: Herrie Setyawan (asisten)

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Fathul Rahman, Hamka Hamzah, Nurhidayat, Steven Paulle; Zulkifli Syukur, Arfan, Marc Klok; Willem Jan Pluim, Reinaldo, Romario
Pelatih: Robert Rene Alberts

Lima Pertemuan Terakhir
06-02-2017 Persib Bandung vs PSM Makassar 1-0
29-10-2016 PSM Makassar vs Persib Bandung 2-2
02-07-2016 Persib Bandung vs PSM Makassar 3-2
30-05-2010 Persib Bandung vs PSM Makassar 2-0
14-10-2009 PSM Makassar vs Persib Bandung 2-1

(sindonews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *